20 April 2024

Yonmek 741GN Amankan Paskah Di Perbatasan

Spread the love

Kefamenanu.libasmalaka.com-Menciptakan suasana aman dan nyaman adalah salah satu kewajiban TNI penjaga perbatasan.

Apa lagi pada saat masrayakat di perbatasan yang mayoritas beragama Katolik melaksanakan Ibadah Paskah.

Rangkaian kegiatan paskah di mulai tanggal 19 – 22 April 2019 mendapat pengamanan khusus dari TNI Polri agar masyarakat dapat beribadah dengan Hikmat.

Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN yang ikut serta dalam pengamanan di sepanjang perbatasan mulai dari jajaran Pos Tripoli , Desa Eban, Bijaepasu, Dusun Nelu , Desa Wini, Hingga Kabupaten Malaka.

Tiap tiap titik yang dianggap menjadi pusat peribadahan di amankan oleh beberapa personil seperti di Malaka 6 ( enam ) orang anggota yang dipimpin Serda Hebron melaksanakan pengamanan sampai memberikan angkutan berupa Truk guna mengantar para jamaah yang ada disekitaran desa alas selatan ke Capela Motamasin.

Anggota pos Nelu yang berjumlah 5 ( lima ) orang dipimpin oleh Serda Rudy A.Y, melaksanakan pengamanan Pam Hari Raya Paskah bertempat di Gereja Paroki Bakitolas, Desa Bakitolas Kec. Naebenu, Kab. TTU-NTT.

Meriahnya Paskah juga dirasakan di sekitaran pos batas Oepoli Tengah di gereja Katolik St.Petrus Tataum tepatnya du Desa Netemnanu Selatan Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Dengan berjumlahkan 8 ( delapan ) orang dipimpin oleh Batih Kipur 2 Serma Made Yudiantara mengamankan jalannya paskah di jajaran Tripoli hingga malam pesta. Di Desa Eban hingga Bijaepasu dilaksanakan pengamanan oleh Personil Dari Makosatgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat yang dipimpin langsung oleh Danton Waltis Letda Czi Agum Harseno.

Seluruh kegiatan dilaksanakan secara aman, dan ibadah dapat berjalan dengan Hikmat. Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dan kehadiran anggota Satgas Yonif Mekanis 741 / GN karena mereka lebih tenang dan merasa aman saat melaksanakan Ibadah.

“Memang sudah tugas kita menciptakan suasana aman dan nyaman untuk masyarakat. Setiap kegiatan di Masyarakat apa lagi seperti Ibadah kita laksanakan pengamanan.

Agar Masyarakat setiap melakukan kegiatan dapat tenang dan tau bahwa kita TNI selalu ada untuk masyarakat,” ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos., M.M., Pol.*(gio – ananda)

About Post Author