21 April 2024

Membuat sumur resapan, Masyarakat Desa Sungkaen Kec. Bikomi Ninulat Kab TTU Prov. NTT menyerahkan Granat tangan kepada Satgas Yonif Mekanis 741 / GN secara sukarela

Spread the love

TTU.libasmalaka.com–Pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 di laporkan telah dilakukan penyerahan 1 Buah Granat Tangan secara suka rela oleh masyarakat wilayah Desa Sungkaen Kec. Bikomi Ninulat Kab TTU Prov. NTT kepada Wadanpos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto disaksikan oleh beberapa orang anggota, Sabtu ( 13/7/2019 ).

Kejadian tersebut bermula Pada hari Kamis tanggal 7 sampai dengan tanggal 11 Juli 2019 di Desa Sungkaen Kec. Bikomi Ninulat Kab TTU Prov. NTT Wadanpos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto beserta 6 Orang Anggota melaksanakan pembuatan Sumur Resapan bersama masyarakat. Wadanpos Serda Thaufan bersama dengan 6 Orang Anggota sampai di lokasi pembuatan Sumur dan langsung memulai proses pekerjaan penggalian Sumur Resapan. Penggalian sumur resapan selesai hingga tanggal 11 Juli 2019.

Sabtu tanggal 13 Juli 2019, Bapak Adat datang ke Pos untuk mengajak anggota Pos kerumah Bapak Adat untuk melaksanakan upacara Adat dan makan – makan di tempat pembuatan Sumur Resapan. Menamggapi ajakan bapak adat, personel Pos Baen Serda Thaufan, Prada Nuky, Prada Alib tiba di lokasi Sumur Resapan. Kemudian Bapak Adat memulai acara Adat sebagai rasa syukur karena telah di buatkan sumur resapan oleh anggota TNI.

Lalu salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya meminta kepada Wadanpos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto untuk ikut kerumah beliau dan menunggu karena ada sesuatu yang ingin di berikan kepada Wadanpos, setelah menunggu kurang lebih 10 menit, warga tersebut kembali dengan membawa 1 Buah Granat Tangan.

Wadanpos Baen Serda Thaufan Murti Hardianto melaporkan perihal penyerahan 1 (Satu) Buah Granat Tangan secara sukarela oleh masyarakat kepada Danpos Baen Serka Komang Artana. Kemudian Danpos Baen Serka Komang Artana melaporkan perihal penyerahan Granat Tangan tersebut kepada Dankipur – I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Lettu Inf Teguh Prasetyo, S.T. Han. Dankipur Lettu Inf Teguh Prasetyo, S.T. Han melaporkan perihal penyerahan Granat Tangan tersebut kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol.

Dengan adanya kejadian tersebut kemudian Dansatgas mengambil langkah memerintahkan kepada Dankipur – I Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Lettu Inf Teguh Prasetyo, S.T. Han untuk mengamankan barang bukti Granat tersebut dan menyerahkan ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat pada kesempatan pertama dan memerintahkan kepada satuan bawah agar lebih intens melaksanakan kegiatan anjangsana dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan serta Dansatgas melaporkan ke Komando Atas pada kesempatan pertama.

“Berkaitan dengan penyerahan granat tangan tersebut, itu adalah bentuk empati masyarakat kepada Satgas. Karena selalu hadir dan berbuat yang terbaik untuk kesejahteraan didesa binaan. Saya terus menekankan kepada jajaran terus focus dalam melaksanakan tugas terutama diwaktu -waktu menjelang purna tugas. Tidak ada kata berhenti sebelum tugas dinyatakan selesai,” ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol dari Makosatgas Eban. ( GN, Ananda )

About Post Author