19 April 2024

Yonmek 741GN Berdoa Bersama Mempersatukan Seluruh Kalangan Demi Bangsa

Spread the love

 

Kefamenanu.libasmalaka.com — Sebagai umat beragama hendaknya selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Seperti yang dilakukan oleh umat Islam Makosatgas Pamtas RI -RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN bersama dengan Kaum muslim Kota Kefamenanu dan sekitarnya yang diikuti pula oleh  Anggota Polres TTU, Kodim TTU, Kipan C Yonif RK 744 / SYB hadir dalam kegiatan Istoghosah dan Doa untuk Indonesia di Masjid Al-Muhajirin Km.04 Kefamenanu.

Kegiatan yang berlangsung hikmad diadakan guna mempersatukan seluruh kalangan agar berdoa untuk kemajuan dan keutuhan bangsa Indonesia. Dalam sambutannya Ustadz Ismail Jazuli mengatakan,” NKRI adalah tanggung jawab kita semua, kita amalkan Pancasila berarti kita telah mengamalkan ayat2 suci Al-Quran, karena Pancasila diambil dari ayat – ayat suci Al-Quran.”

“Maka dari itu marilah kita bersama-sama, semua kalangan bukan hanya TNI Polri tetapi semua warga NKRI wajib untuk menjaga keutuhan NKRI,” tambah Ustadz Ismail Jazuli.

Dalam acara tersebut ada yang menarik perhatian karena sebagai Qori yang membacakan sebagian ayat suci Al-Quran. Dibacakan oleh Anggota satgas Yonif Mekanis 741 / GN yaitu Letda Inf Abdul Malik jabatan Danton Angkutan Kima Satgas. Beliau memang terkenal sudah beberapa kali bertindak sebagai Qori karena suara yang merdu saat membaca Al-Quran sehingga dapat membuat merinding bagi yang mendengarkan.

“Kegiatan ini kita ikuti agar kita selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga agar kita dapat selalu bersilaturahmi dengan semua kalangan. Intinya kita sadari tanpa seizin Tuhan Mustahil tugas yang kita laksanakan akan berjalan lancar. ” ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol  usai acara.*(edi-giovani)

About Post Author