20 April 2024

Kembali Torehkan Nama Baik El – Nur El – Kasysyaf, Lucki Sapitri Raih Juara Tiga Pada MT2QM KKM MA Se-Lamsel

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Siswa Madrasah Aliyah (MA) El – Nur El – Kasysyaf Sukatani Kalianda Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung kembali torehkan nama baik sekolah.

Kali ini Siswa MA El – Nur El – Kasysyaf tersebut adalah Lucki Sapitri meraih juara ke tiga tahfidz katagori 5 juz Ma’al Tilawah pada Musabaqah Tahfidz dan Tilawatil Qur’an Madrasah (MT2QM) Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MA tingkat Lampung Selatan.

M,Sislan Kepala MA El – Nur El – Kasysyaf Sukatani Kalianda menerangkan, Pihaknya mengirimkan Lima siswanya pada Kegiatan MT2QM KKM MA tingkat Lampung Selatan yang diselenggarakan KKM MA pada 5/11/2022 digelar MAN 1 Lampung.

“Dari lima peserta yang kita kirim kesana, Alhamdulillah salah satu siswa kita meraih juara tiga yakni atas nama Lucki Sapitri,” Terangnya. Senin (07/11/2022).

Atas keberhasilan salah satu dari lima peserta yang di kirim untuk mengikuti MT2QM KKM MA Lampung Selatan itu, M. Sislan memberikan apresiasi.

“Atas keberhasilan itu tentunya kita selaku pihak MA El Nur El Kasysyaf sangat mengapresiasi siswa kita tersebut dan tentunya membawa nama baik MA kita, selain Siswa MA, Lucki Sapitri juga seorang santriwati yang juga mondok di pesantren El – Nur El – Kasysyaf Sukatani,” imbuhnya.

Kegiatan MT2QM yang diikuti 43 peserta dari MA Se-Lampung Selatan, Sislan menjelaskan, tujuan kegiatan itu adalah seleksi Musabaqah Tahfidz dan Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Lampung Selatan

“Bagi juara di kegiatan itu nantinya mewakili Lampung Selatan di tingkat Provinsi Lampung,” Jelas Sislan.

Sementara itu , Pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) El – Nur El – Kasysyaf, Abdulloh mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan salah satu santriwatinya tersebut.

“Alhamdulillah, Santri kita telah meraih juara yah walaupun juara tiga, sebenarnya bukan juara harapan kami akan tetapi pada kegiatan itu (MT2QM -Red) adalah untuk menguji kemampuan anak didik kita agar mental anak kita semakin kuat,” Ungkapnya.

“Selain di MT2QM KKM MA, kita juga mengirim enam anak didik kita ke MT2QM KKM Madrasah Tsanawiyah (MTS) tingkat Kabupaten Lampung Selatan di MTsN 3 Lampung Selatan, Semoga anak didik kita atau santri kita itu juga dapat mampu menguji mentalnya dengan baik,” Tutup Abdulloh.   (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan