Jalan Usaha Tani Di Dusun 05 Dan Dusun 06, Santoso Katakan Menjadi Prioritas Di 2023

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Untuk pembangunan di 2023, Pemerintah desa (Pemdes) Tanjung Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung memprioritaskan pembangunan tertunda.

Salah satu pembangunan tertunda itu adalah Pembangunan usaha tani di Dusun 05 dan Dusun 06 desa setempat, adapun volumenya Panjang 1000 meter x 3 meter.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala desa (Kades) Tanjung Jaya, Santoso kepada pewarta media ini di ruang kerjanya, Senin (07/11/2023).

Dikatakannya, Pada Musrenbangdes 2023 yang digelar pihaknya beberapa waktu lalu dibalai desa setempat, untuk pembangunan yang menjadi prioritas telah disampaikan dihadapan Camat Palas beserta Uspika Kecamatan Palas dan peserta yang hadir.

Salah satu usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat di tahun lalu yakni pembangunan Infrastruktur jalan usaha tani di Dusun 05 dan Dusun 06.

“Jika dananya memadai kita bisa realisasikan jalan usaha tani itu sepanjang 1000 meter dan lebar 3 meter, dan jika sebaliknya yah kita realisasikan kurang dari 1000 meter, pokoknya kita lihat aja nanti,” Ungkapnya.

Santoso pun menjelaskan alasan pihaknya akan merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan tersebut.

“Jalan itu memang harus kita bangun karena jika hujan jalan itu sangat licin, jalan itu juga jalan yang selalu digunakan warga untuk melakukan aktivitasnya baik petani ataupun pelajar dan keadaan jalan itu sudah rusak,” Jelasnya.

Badan jalan yang dibuka sejak 1979 itu, Santoso katakan akan direalisasikan oleh Pemdes di tahun depan.

“Pada 2020 ini kita juga sudah membangun Jalan usaha tani di Dusun II Sukapura, volume panjang 150 meter, tinggi 0,15 meter dan lebar 3 meter pembangunan itu sudah selesai, Insya Allah di 2023 nanti kita akan realisasikan di Dusun 05 dan Dusun 06,” Tuturnya.

Terpisah, Terkait rencana itu, Camat Palas, Ns, Rosalina, M. Kep. Mengapresiasi rencana pembangunan tersebut.

“Kami sangat apresiasi jika memang itu bisa dan ada dana nya, memang seharusnya usulan pembangunan dari masyarakat itu bisa direalisasikan asalkan melalui prioritas, mana dulu yang prioritasnya itulah yang direalisasikan,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan