19 April 2024

Wali Santri Ponpes Daarul Qur’an Al Ismailiyah Kalianda Ikuti Pengajian Bulanan Sekaligus Jenguk Santri

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Wali Santri Pondok pesantren (Ponpes) Daarul Qur’an Al Islamailliyah Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Lamsel Provinsi Lampung ikuti pengajian rutin sekaligus jenguk santri

Pengajian rutin sekaligus jenguk rutin di gelar Ponpes Daarul Qur’an Al Islamailliyah dilakukan satu bulan sekali di Minggu pertama, Hal itu di ungkapakan, Pimpinan Ponpes Daarul Qur’an Al Islamailliyah Kalianda, K.H, Ahmad Syarif, SQ, MHi kepada pewarta media ini, Senin (6/02/2022).

Dikatakannya, Pengajian rutin itu juga hasil kesepakatan antara wali santri dan pihak Ponpes Daarul Qur’an Al Islamailliyah beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh kita, kegiatan ini juga menjadikan pangajian rutin sebagai ibadah dan sarana silaturahmi sekaligus mengikat ukwah islamiah kita dengan para wali santri, jadi tidak anaknya saja yang ngaji wali santri juga ikut ngaji disini,” Ungkap Syarif.

Dalam musyawarah beberapa waktu lalu tidak hanya bahas pengajian rutin saja, namun kedisiplinan yang juga harus dilaksanakan oleh para santri dan walinya juga masuk kedalam pembahasan.

“Untuk menindak lanjuti peraturan Ponpes Daarul Qur’an Al Islamailliyah yang mana para wali santri bisa jenguk santri hanya 1 bulan sekali, agar disiplin dilaksakan dan dipatuhi oleh semua walisantri dan santri maka kita musyawarah dan kita sahkan peraturan itu melalui musyawarah,” Tuturnya.

Sesuai dengan program rutin Ponpes Daarul Qur’an Al Islamailliyah yakni melaksanakan ziarah yang diadakan pada Maret 2022.

“Di pondok pesantren kami ada program rutin yaitu ziarah, kebetulan ditahun ini akan direncanakan dibulan Maret,” Tuturnya lagi.

Di Ponpes Daarul Qur’an Al Ismailiyah para santri didik ilmu pengetahuan agama dengan ketat.

“Jadi jika ada orang tua yang ingin memondokan anaknya di Ponpes kami, kami sudah membuka santriwan santriwati tahun ajaran baru 2022-2023,” Tutupnya. (*)

About Post Author

Tinggalkan Balasan