19 April 2024

SN.Tegaskan Semua Kendaraan Dinas,Traktor, Excavator Milik Pemda Dirawat Bila Tidak Mampu Tarik Bawa Kerumah Jabatan

0
Spread the love

libasmalaka.com – Bupati Malaka Dr. Simon Nahak SH.,MH, menegaskan Kendaraan Dinas dan alat berat Milik Pemerintah Daerah (pemda) seperti excavator traktor tolong  dirawat dan diperhatikan.

“Saya melihat Alat Berat Milik pemda Seperti excavator traktor terbuang dimana-mana. Hari ini saya tegaskan alat berat milik Pemda Malaka yang tidak dirawat untuk segera ditarik dan dibawa kerumah jabatan halaman rumah saya cukup luas untuk menampung aset milik pemda mau jumlahnya ribuan bisa di tampung Tegas Bupati Malaka yang terkenal dengan sapaan Singkat SN

https://youtu.be/1ojZhQ1yzKc

” Di tampung dirumah jabatan itu  bukan untuk saya tapi saya mau mengecak sendiri Karna sejak dilantik jadi Bupati saya tidak suka laporan fiktif alias asal bapa senang, saya tidak mau kebutuhan masyarakat serba kekurangan bila membutuhkan alat berat dan traktor pertanian.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati SN dalam arahannya Pada saat menggelar Apel  Kendaraan Dinas  lingkup kecamatan dan desa se-kabupaten Malaka Propinsi NTT  dilaksanakan di lapangan umum Betun Jumat (4/2/2021).

Apel dihadiri oleh Penjabat Sekda kabupaten Malaka, Silvester Letto, Pimpinan OPD Camat dan Kepala Desa dan Penjabat kepala Desa

Masih menurut bupati, yang berhak menggunakan kendaraan plat merah itu Kepala dinas dan kepala desa bukan anaknya, saya sudah sering mendapat laporan Ada beberapa Pengguna Kendaraan Dinas yang digunakan anaknya dan mengganti nomor Plat kendaraan  tolong hal itu jangan terjadi lagi bila terhadap maka tanggung sendiri akabatnya jelas bupati Simon.

“Supaya PAD kita meningkat kepala desa beserta aparatnya juga wajib berpartisipasi dan membantu pemerintah daerah untuk mengani dan meningkatkan pajak di desanya masing-masing tagih dan buat laporan yang jelas,” timpal Simon Nahak.

Untuk BUMDES segera digerakan dan dimanfaatkan sehingga ada nampak Jangan setiap ada bantuan BUMDES tetapi pekerjaannya tidak ada, ada mobil tapi tidak jelas cara memanfaatkanya.

“Saya harus sampaikan terima kasih banyak karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan, camat yang tidak hadir saya minta penjabat sekda menyurati camat yang tidak hadir dan segera hadir

Bupati Simon juga minta  semua kendaraan harus dihadirkan.

“Semua kendaraan harus dihadirkan. Kenapa mobil tengki hanya dua unit yang hadir dan mobil BUMDES hanya satu unit saja yang hadir? Saya instruksikan mobil truk tenggki, bisa dikir karena kita sudah punya alat uji kir , kita tidak hanya mengecek secara faktual, kita sudah menggunakan IT, jika ada kekurangan bisa diketahui sehingga bisa diperbaiki.

Pada laporan panitia Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Malaka Agustinus Remigius Leki, S.Kom. menyampaikan kegiatan apel kendaraan direncanakan akan berlangsung selama tiga hari kerja yaitu tanggal 4, hingga 11 Februari 2022.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan apel kendaraan ini guna meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan Dinas pada masing masing OPD termasuk Desa
Memeriksa kelengkapan kelengkapan administrasi kendaraan Dinas termasuk Tanda nomor kendaraan Surat pajak, Dan BPKB kendaraan dan membantu pencatatan inventaris kendaraan milik daerah Juga memeriksa kelengkapan fisik kendaraan dan penandatanganan Fakta integritas terkait aset Daerah kabupaten Malaka.(ES)                              Editor Ananda Budiman

About Post Author

Tinggalkan Balasan