20 April 2024

Kadis Kominfo Malaka. Literasi Digital Sebuah Urgensi Di Era Digital

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan informatika  (Kominfo) Malaka, Bryinsina Elfrida Klau mengangatakan “Literasi Digital adalah sebuah urgensi di era digital. Dengan adanya literasi digital, maka setiap orang akan lebih kritis terhadap penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari – hari. Dengan kata lain, seseorang akan mampu memfilter mana yang baik dan mana yang buruk dengan memilih dan memilah positif-negatifnya sehingga bisa mendapatkan manfaat penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sebesar – besarnya kata Frida

hal ini dikatakanya  pada pengarahan dalam kegiatan
Seminar Literasi Digital dengan Tema Masyarakat Cakap Leterasi Digital  yang bekerja-sama dengan Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia dan Dinas Kominfo Kabupaten Malaka yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Malaka Barat di Besikama, kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur Kamis (05/03/2020).

Frida menambahkan
“tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat khususnya pelajar dalam memanfaatkan teknologi dan komunikasi dengan menggunakan teknologi digital dan alat-alat komunikasi atau jaringan untuk menemukan, mengevaluasi, menggunakan, mengelola, dan membuat informasi secara cerdas, kreatif dan produktif.

” Sasaran dari kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat khususnya pelajar dalam menggunakan teknologi digital dan alat-alat komunikasi atau jaringan untuk menemukan, mengevaluasi, menggunakan, mengelola, dan membuat informasi secara cerdas, kreatif dan produktif.

Dijelaskannya pula Manfaat Umum kegiatan seminar yang digelar untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya kepada pelajar terkait penggunaan teknologi digital dan alat-alat komunikasi atau jaringan untuk menemukan, mengevaluasi, menggunakan, mengelola, dan membuat informasi secara cerdas, kreatif dan produktif.
Praktek secara langsung dalam memanfaatkan Teknologi Digital dan memahamai berbagai aturan, norma dan etika terkait pemanfaatan Teknologi Digital . pungkas Frida.(ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan