19 April 2024

Usai Ikuti Kerjabakti, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Tinjau Rumah Pompa Tambak Wedi

0
Spread the love

Surabaya, www.libasmalaka.com – Saat musim hujan seperti ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tidak ingin Kotanya terlihat kotor berserakan sampah. Di gerbang Perumahan Marina Emas, Kecamatan Sukolio, Risma pun mengikuti kerja bakti massal. Minggu (19/1/2020).

Selain itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga meninjau Rumah Pompa yang ada di Jalan Tambak Wedi, Kota Surabaya.

“Saat berangkat tadi sudah lihat kawasan itu kotor. Saya tidak ingin musim hujan ini, ada wargaku yang terkena penyakit demam berdarah, ataupun hewan liar seperti ular bermunculan,” ucap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Kerja bakti secara massal yang dilakukan secara bergotong royong ini, di mulai dari pemangkasan pohon, hingga bersih-bersih sampah yang berserakan yang ada di lokasi tersebut. Kerja bakti massal ini merupakan budaya di Pemerintah Kota Surabaya sejak awal kepemimpinan Tri Rismaharini. Karena itu, kerja bakti massal ini melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Surabaya serta pihak Kecamatan dan Kelurahan.

Setelah agenda kerja bakti massal yang di pimpin Wali Kota tersebut, dan berlangsung sekitar 1,5 jam, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melanjutkan tinjauannya menuju Rumah Pompa Tambak Wedi, di Jalan Tambak Wedi Surabaya.

Wali Kota Surabaya juga ingin memastikan rumah pompa tersebut berjalan dengan baik.

“Warga di sana tenang semua, karena saya cek tadi ternyata kapasitas rumah pompa sudah bertambah tiga kubik semua,” tambahnya.

Seperti apa yang di jelaskan Risma, bahwa Rumah Pompa tersebut yang ada di Tambak Wedi Surabaya itu memiliki lima pompa air, masing-masing berkapasitas 3 meter kubik. Selain itu, rumah pompa ini juga telah dilengkapi dengan genset, untuk mengantisipasi ketika terjadi listrik padam.

“Jadi Rumah Pompa Tambak Wedi kapasitasnya sudah 3 meter kubik semua, totalnya ada 5 pompa. Masyarakat sekarang jadi lebih tenang,” jelasnya

Dan Risma juga mengakui, tinjauan yang dilakukan di akhir pekan ini agar ia bisa memantau kondisi di lapangan. Sebab, ketika di hari biasa, seringkali ada tamu dari luar daerah ataupun luar negeri yang datang untuk berkunjung ke Wali Kota. (Saf/Sum)

About Post Author

Tinggalkan Balasan