19 April 2024

Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Tingkatkan Rasa Nasionalis Sambut HUT RI Ke 74 Gelar Upacara Bendera Di Perbatasan

Spread the love

TTU,libasmalaka.com Meningkatkan rasa Nasionalisme dan memeriahkan Kemerdekaan Indonesia di perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN melaksanakn kegiatan Upacara Bendera di Bukit Nainaban dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomininulat kabupaten Timor Tengah Selatan – Provinsi Nusa Tenggara Timur Kamis, (01/08/2019).

Pos Baen Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 /GN yang dipimpin Serka Komang Artana , melaksanakan kegiatan upacara Bendera di Bukit Nainaban bserta seluruh Masyarakat dan anak sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA. Kegiatan Upacara bendera yang diikuti kurang lebih oleh 200 orang, dan turut hadir Camat Bikomi Ninulat, Kepala Desa Nainaban, para tetua Adat, Danpos jajaran Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat, khususnya yang masuk wilayah Bikomi Ninulat dan juga Kapospol Haumeniana.

Pantauan tim libasmalaka kegiatan Upacara yang paling utama mengibarkan bendera merah putih berukuran 3 X 2 Meter dengen ketinggian 20 meter

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk menanamkan rasa Nasionalisme seluruh jajaran masyarakat khususnya Anak-anak di sepanjang batas RI-RDTL.

Setidaknya kita bisa menghargai kerja keras para pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan dan mengerti bagaimana pentingnya meneruskan perjuangan mereka dengan berjuang, belajar guna meneruskan pembangunan terutama dikampung halaman mereka di perbatas.

Dalam kegiatan upacara yang bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Bikomi Ninulat Bpk. Marcel Sera ( 43 Tahun ) mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota Pos Baen karena sudah membantu pelaksanaan Upacara Bendera dipuncak bukit Nainaban sehingga berjalan dengan lancar dan anak-anak diperbatasn RI-RDTL memahami pentingnya sejarah.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan ,” Upacara yang dilaksanakan diperbatasan tentu adalah sesuatu hal yang menunjukkan bagaimana kita bangsa Indonesia masih berjuang agar rasa nasionalisme terus berkembang pada segenap bangsa Indonesia. Semua kalangan tentu tau dan menyadari bagaimana pentingnya memanfaatkan waktu untuk mengisi kemerdekaan ini dengan semua kegiatan positif, seperti upacara ini contohnya. Dari sini mari kita meriahkan untuk ikut mengibarkan bendera merah putih mulai dari tangal 1 sampai dengan 31 Agustus.

Agar para pahlawan bangga kita meneruskan jiwa nasionalisme yang mereka tanamkan dan sudah ada sejak dulu pada tiap bangsa Indonesia.” (ANANDA-GARUDA NUSANTARA ).

About Post Author