15 Juli 2024

Masyarakat sambut Imam Baru Asal Weowe Kabupaten Malaka

Spread the love

 

Malaka.libasmalaka.com-Ratusan Umat Katolik di Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyambut meriah Romo Johanes Paulus Bria, Pr, Jumat (02/08/2019).

Romo Johanes Paulus Bria adalah seorang putera Weoe, yang ditahbiskan menjadi Imam Katolik Diosesan Agung Kupang belum lama ini.

Rm Johanes Paulus Bria, Pr berserta Rombongan pengantar dari Kupang tiba di Lokasi pejemputan sekitar Pukul 16.30 Wita dan disambut secara tradisi Malaka dengan Hase Hawaka dan Tarian Likurai, sebuah tarian perang yang tempo dulu ditarikan untuk menyambut para pahlawan perang.

Selanjutnya, Romo Johanes Paulus Bria, Pr beserta umat paroki Salib Suci Weoe, diarak berjalan kaki menuju beberapa rumah adat di Weoe untuk malaksanakan tradisi atau prosesi Adat sesuai kebiasaan setempat.

Rombongan Imam Baru tersebut kemudian menuju Gereja Paroki Salib Suci Weoe untuk melaksanakan ibadat pemberkatan, sebelum akhirnya ditutup dengan ramah-tamah di kediaman orangtua Imam Baru di Weoe.

Hadir dalam acara penjemputan tersebut, Pastor Paroki Salib Suci Weoe serta para Pastor dari paroki terdekat, Penjabat Kepala Desa Weoe dan beberapa Kepala Desa terdekat, tokoh agama, toloh masyarakat, Panitia Syukuran Imam Baru dan keluarga Imam Baru serta umat Katolik Weoe dan sekitarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, perayaan Misa Syukur Tahbisan Imam Baru tersebut akan dilaksanakan di kediaman orangtua Imam Baru di Weoe, Sabtu (03/08/2019). Misa syukur tersebut rencananya akan dihadiri pula oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Pimpinan Perangkat Daerah serta Forkompimda Kabupaten Malaka(mesak fjri)

About Post Author