Kam. Okt 1st, 2020

Pos Manamaas yonmek 741GN Buka Lahan Perkebunan laksanakan Syukuran Bersama Masyarakat

TTU.NTT.libasmalaka.com- Membuat suatu inovasi sehingga dapat menjadi contoh dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya . Dan tidak lupa bersama mensyukuri nikmatnya

Seperti yang dilakukan oleh Pos Manamas kelurahan Manamas Kecamatan Naibenu Kabupaten Timor Tengah Utara Provinsi NTT
Kompi tempur satu Satgas Pamtas RI -RDTL Yonif Mekanis 742/Garuda Nusantara Sektor Barat , melaksanakan pembukaan lahan perkebunan bagi masyarakat yang tidak mempunyai kebun

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat yang tidak mempunyai lahan perkebunan bisa melaksanakan perkebunan dan juga dapat meningkatkan pennghasilan masyarakat Manamas.

Pembukaan lahan ini juga sekaligus membantu pemerintah mengubah pola pikir masyarakat

yang awalnya banyak yang melaksanakan metode tebas bakar menjadi metode pengolahan pupuk alami yg dikembangkan saat ini dan mempunyai hasil yang cukup baik. Maka dari itu masyarakat Manamas membentuk kelompok tani sebanyak 15 orang untuk membuktikan metode tersebut di lahan yg baru ini.

Pos Manamas yang dipimpin Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan melaksanakan acara syukuran bersama seluruh Masyarakat Manamas karena tahun ini hasil kebun Masyarakat Manamas telah panen dengan baik dan juga melaksanakan doa bersama dengan harapan ditahun berikutnya kebun Masyarakat Manamas dapat panen lebih baik lg.

“Kami bersama masyarakat disekitar pos Manamas sangat senang bisa merasakan kegiatan syukuran ini bersama, karena disela-sela waktu kesibukan masyarakat, mereka dapat meluangkan waktu utk berkumpul dan melaksanakan kegiatan ini bersama-bersama kami,”ujar Letda Inf Taufiq Dharmawan.(Tim 741)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: