16 Juli 2024

Rembuk Stunting Di Canggung, Herri Suhairi Amini Ada Tujuh Rumah Tidak Memiliki Septic Tank 

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Usai menerima laporan TPPS Desa Canggung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan bahwa ada tujuh rumah yang tidak memiliki septic tank, Kepala desa setempat, Herri Suhairi mengamini.

Hal itu diungkapkan Herri Suhairi kepada pewarta media ini usai acara Rembuk stunting didesanya, Dikatakanya, Sekira tujuh rumah didesanya tidak memiliki septic tank dikarenakan tidak adanya lahan untuk pembangunan septic tank tersebut. Kami (04/07/2024).

“Yang tidak punya septic tank itu rumahnya rapat dan memang tidak ada lahannya,” Ungkap Herri Suhairi

“Diacara rembuk stunting tadi sudah dilaporkan, tadi juga ada kepela UPT PU dan sudah ditanggapi oleh beliau,” Katanya.

Dalam penanganan pencegahan stunting Herri Suhairi mengatakan salah satunya adalah sanitasi.

“Terkait septic tank ini kita berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dalam hal ini Kecamatan Rajabasa dan Kepala UPT PU Munadi,” Ujarnya.

“Stunting adalah program yang memang harus kita dukung, Pemdes Canggung akan selalu fokus ha ini, Kami juga meminta kepada TPPS desa untuk selalu update terutama dalam pelaporan warga beresiko stunting,” Ujarnya.

Terkait hali itu juga, Kepala UPT PU Kalianda – Rajabasa Munadi kembali menegaskan pihaknya akan membantu desa diwilayahnya selagi ada koordinasi.

“Tak hanya Desa Betung, Desa Canggung pun kita usahakan dan upayakan untuk bantu, tadi juga sudah saya sampaikan di acara Rembuk stunting,” Tutupnya.

Rembuk stunting di Desa Canggung dihadiri, Mirliansyah Camat Rajabasa, para UPT terkait stunting, UPT PU, Puskesmas Rajabasa, peternakan, Perkebunan dan perikanan serta seluruh TPPS desa Canggung. (Saf)

About Post Author