16 Juli 2024

Rembuk Stunting Di Tanjung Gading, Ali Nurdin Harap TPPS Rajabasa Berikan Ilmunya 

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Dalam upaya penanganan serta pencegahan stunting didesa, Kepala desa (Kades) Tanjung Gading Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan,Ali Nurdin berharap kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kecamatan Rajabasa untuk memberikan ilmunya kepada TPPS desa Tanjung Gading.

Harapan itu disampaikan Ali Nurdin saat menghadiri langsung Rembuk stunting desa setempat, Kamis (27/06/2024).

Pada kesempatan itu, Ali Nurdin memuji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang telah berhasil dalam program penanganan stunting.

Dari hal itu juga, Dirinya berharap pengetahuan terkait penanganan stunting agar diberikan kepada Pemerintah desa (Pemdes).

“Beberapa tahun Program stunting di Lampung Selatan ini telah digerakan oleh Ketua TPPS Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Alhamdulillah Program stunting berhasil di tingkat nasional” Katanya.

“Harapan kami, Kami yang didesa agar diberikan pengetahuan tentang penanganan stunting ini,” Imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, Ali Nurdin mengatakan, Pada 2024 Pemdes Tanjung Gading menargetkan zero stunting.

“Program stunting di 2024 ini harapan saya zero,” Ujarnya.

Sementara itu, Septa Perdinan, SE. Sekcam Rajabasa mengungkapkan, Program stunting merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

“Jadi bicara tidak hanya tingkat Kecamatan di Kabupaten pun ini agenda rutin, Jadi kegiatan ini di prioritaskan,” Tandasnya.

Adanya rembuk stunting tersebut, Septa Perdinan berharap Desa Tanjung Gading bisa zero stunting.

“Jadi adanya kegiatan ini kita pingin tahu apa saja yang dibutuhkan, tolong di prioritaskan apa yang menjadi usulan,” Harapnya.

“Adanya rembuk stunting ini juga harapanya kita bisa meningkatkan kinerja kerja kita,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author