16 Juli 2024

Polres Gresik Tanam Pohon dan Berikan Beasiswa Kepada Pelajar Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Gresik

Spread the love

GRESIK – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polres Gresik mengadakan Bakti Sosial Penanaman Pohon, Mendukung Ketahanan Pangan dan Beasiswa di Tempat Wisata Mangrove Desa Sidorukun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Kamis (27-06-2024).

Acara ini dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Fisik dan Prasarana, Kapolres Gresik, Wakapolres Gresik, Pejabat Utama (PJU) Polres Gresik, Kapolsek Rayon Tengah Jajaran Polres Gresik, dan personel Polres Gresik yang bertugas.

Acara bakti sosial ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti Penyerahan bibit ikan dan sayuran kepada perwakilan masyarakat Desa Sidorukun oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dan Pemberian beasiswa kepada perwakilan anak berprestasi oleh Kapolres Gresik.

Melalui Zoom Meeting As SDM Mabes Polri yang diikuti oleh Kapolres dan undangan, Penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan yang disampaikan oleh Biro Spikologi tentang Hari Bhayangkara termasuk pembangunan SDM unggul Polri.

Selain kegiatan di atas, Polres Gresik juga menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat, antara lain 3.000 paket sembako dari Ikatan Alumni Wirabrata,Pelayanan kesehatan, Bantuan renovasi untuk 2 masjid, Penanaman pohon mangrove, Pemberian bibit ikan tawes dan nila.

Juga Beasiswa untuk 20 siswa SD, 20 siswa SMP, dan 20 siswa SMA.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom berharap agar masyarakat dapat terus mendukung dan mendoakan Polri dalam melaksanakan tugasnya. Beliau juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Desa Sidorukun. Meningkatkan kualitas pendidikan di Desa Sidorukun dan Mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat juga Menjaga kelestarian lingkungan. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Polri dalam membantu masyarakat dan membangun bangsa Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ucap Kapolres Gresik.

(Ng)

About Post Author