23 Juli 2024

Ditengah Sosialisasi IPWK, Suhar Pujianto Harap Seluruh Timses Calon Kades Tidak Terkotak Kotak

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Usai Pemilihan Kepala desa (Pilkades) di tiga desa di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung, Suhar Pujianto berharap kepada seluruh tim sukses (Timses) Calon Kades untuk tidak lagi terkotak-kotak.

Hal itu dikatakan Suhar Pujianto usai acara Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Bumiasih Palas Lamsel.

Dikatakannya, Pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan antar sesama agar pembangunan didesa semakin baik.

“Pertarungan Pilkades telah usai dan telah diketahui siapa pemenangnya, maka dari itu kita tidak lagi terkotak-kotak kita bersatu kita bangun daerah kita (Desa -Red) semakin baik lagi,” Katanya.

“Dengan menjaga rasa persatuan itu berarti kita adalah sudah memiliki ideologi Pancasila yang mana sesuai dengan sila ke tiga Persatuan Indonesia, jadi agar daerah kita semakin besar dan sukses kita harus bersatu,” Ungkapnya lagi.

Ia menerangkan kegiatan sosialisasi IPWK merupakan kegiatan bulanan anggota DPRD diluar ruang kerja.

“IPWK merupakan agenda kami di luar kantor, Kami memiliki kewajiban mensosialisasikanya kepada konstituen atau masyarakat di Dapil kami masing-masing,” Terangnya.

“Sangat penting IPWK kita terapkan di kehidupan kita, agar kita memiliki rasa nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara serta dapat mencintai tanah air kita yakni Indonesia,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala desa (Kades) setempat mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota DPRD yang telah memberikan sosialisasi tersebut.

Poniran Mengungkapkan, IPWK sangatlah penting untuk dipahami oleh masyarakat mengingat pada IPWK itu sendiri dapat memupuk rasa persatuan di masyarakat serta dapat menjaga rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, Saya selaku pemimpin didesa sangatlah bangga karena masyarakat kami ditanamkan rasa persatuan dan kesatuan melalui IPWK,” Ungkapnya. (Saf)

About Post Author