16 Juli 2024

Anggota Kapolres Bangkalan Melakukan Penyekatan Terhadap Seporter Bonek

Spread the love

Bangkalan – Libas Malaka

Anggota personil Polres Bangkalan melakukan kegiatan penyekatan di depan pintu masuk dari arah Surabaya ke Madura. Minggu, (17/9/2023).

Hal itu dilakukan beberapa jam menjelang laga Derby Suramadu. Madura United melawan Persebaya Surabaya di stadion Gelora Bangkalan pada pukul 15.00 WIB dalam lanjutan Liga 1 BRI pekan ke-12.

Penyekatan ini sudah dilakukan pihak kepolisian sejak pukul 07.00 WIB pagi sampai selesai pertandingan, anggota kepolisian personil Polres Bangkalan telah berhasil mengaman puluhan seporter bonek pendukung Persebaya Surabaya yang melewati Jembatan Suramadu.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan. Sebenarnya para Bonek seporter Persebaya Surabaya sudah tahu, bahwa seporter tim tamu tidak di perbolehkan datang tapi mereka memaksa untuk datang ke Stadion Gelora Bangkalan.

“Setelah kami hentikan lalu pulangkan ke Surabaya,” ungkap Febri didampingi Wakapolres Kompol Jimmy Heryanto Hasibolan Manurung dan Kasat Reskrim AKP Bangkit Dananjaya di akses Suramadu.

Ia juga mengatakan, penyekatan tak hanya dilakukan di akses Jembatan Suramadu, namun juga di Pelabuhan Kamal. Jadi semua akses masuk kami lakukan penyekatan,” imbuhnya.

Dari hasil penyekatan, ia mengaku terdapat puluhan seporter pendukung Persebaya yang nekat memasuki Bangkalan. Puluhan orang tersebut kemudian dikembalikan ke Surabaya oleh petugas.

“Sudah ada puluhan bonek yang kita kembalikan. Tadi ada dua truk yang kami minta pulang kembali ke Surabaya,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, penyekatan tak hanya memeriksa pengendara mot yang melintas. Namun seluruh kendaraan yang melintas, baik mobil pribadi, angkutan umum maupun angkutan barang.

“Semua yang berpotensi bisa mengangkut penumpang kami periksa, termasuk kendaraan bak terbuka,” pungkasnya.

Publiser : M.Fauzi

About Post Author