23 Juli 2024

Suhar Pujianto ; Sosialisasi IPWK Bukan Reses

Spread the love

Lamsel, libasmalaka.com – Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan Lamsel (Provinsi) Lampung Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto menerangkan kegiatan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) bukan kegiatan Reses.

Hal itu diungkapkan Suhar Pujianto usai menghadiri Sosialisasi IPWK yang dilaksanakan anggota komisi I Fraksi PDI-P, Hi. Sadide di Desa Sukabakti Kecamatan Palas Lamsel.

“Ada Dua kegiatan yang dilakukan anggota DPRD dalam hal ini DPRD Lampung Selatan yakni kegiatan IPWK dan Reses, IPWK dilakukan setiap bulan dan Reses dilakukan setiap 4 bulan,”Terang Suhar kepada pewarta media ini.

Suhar Pujianto juga menerangkan, Kehadirannya di kegiatan IPWK yang dilakukan anggota Komisi I Fraksi PDI-P, Hi. Sadide itu adalah sebagai Ketua Fraksi PDI-P di DPRD Lampung Selatan.

“Kegiatan IPWK bisa dilakukan dimana saja selagi masih di Lampung Selatan, yah seperti rekan kerja saya ini (Sadide -Red), Sebelum saya juga melakukan Sosialisasi IPWK di Dapil saya, saya disini sementara turut mendampingi beliau,” Terangnya lagi.

Hal serupa juga diterangkan, Sadide menambahkan Kegiatan Reses adalah kegiatan menampung aspirasi masyarakat sementara IPWK kegiatan yang menanamkan rasa persatuan dan kesatuan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memiliki jiwa berbangsa dan bernegara serta dapat mencintai Negaranya yaitu Indonesia.

“Selain melakukan Sosialisasi IPWK saya juga mengenalkan diri saya kepada masyarakat di Palas, Semoga melalui kegiatan ini masyarakat dapat memahami IPWK,” Imbuhnya.

Sementara itu, Kades Sukabakti Palas mengapresiasi kepada Dua anggota DPRD Lampung Selatan yang telah hadir didesanya.

“Adanya kegiatan ini, (IPWK -Red) , Saya sangat apresiasi semoga saja warga saya dapat memahami dan mengamalkanya, Sehingga tercipta nya kerukunan dan rasa persatuan serta menambah kecintaannya kepada tanah air,” Tutupnya. (Saf)

About Post Author