19 April 2024

Peringati HGN 2022, Siswa Dan Guru  YAPINK V Lakukan Upacara, Mujahidin ; Guru Itu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com – Siswa siswi beserta santri dan dewan guru Yayasan Perguruan Islam El Nur El Kasysyaf (YAPINK) V Sukatani Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung melaksanakan upacara penaikan bendera.

Upacara yang dilaksanakan dihalaman sekolah setempat itu dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022, Upacara itu juga dipimpin Mujahidin S.Pd guru Madrasah Aliyah (MA) El Nur El Kasysyaf Sukatani Kalianda Lamsel, Jum’at (25/11/2022).

Pada kesempatan itu, Mujahidin mengatakan, Tujuan dari perayaan HGN adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Mujahidin juga mengajak kepada dewan guru untuk meningkatkan prestasi serta menjadi tauladan bagi siswa-siswinya.

“Dan juga untuk anak-anak (Siswa -Red) selaku peserta didik harus selalu patuh dan bakti, guru itu pahlawan tanpa tanda jasa,” Katanya.

Agar ilmu yang diajarkan kepada siswanya dapat bermanfaat, Mujahidin meminta kepada seluruh siswa didik untuk tidak mengecewakan guru nya.

“Ketika kalian (Siswa -Red) mengecewakan guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan maka ilmu itu menjadi tidak baik, dan jika guru pun merasa tidak ikhlas karena dikecewakan maka ilmu itu akan menyeret kalian ke dalam kesesatan, jadi hormatilah gurumu,” Pintanya.

Terpisah, Kepala Madrasah Aliyah (MA), M. Sislan mengungkapkan, HGN sebagai momentum untuk kita mengetahui bahwa peran guru itu sangat luar biasa.

“Harapan kita di HGN ini semuanya mendapatkan keberkahan baik siswanya serta gurunya, ilmu yang diambil siswa menjadi berkah dan ilmu yang diberikan dari gurunya pun menjadi berkah,” Ucapnya.

Guru adalah orang tua bagi siswanya disekolah, Atas dasar itulah, Sislan juga mengajak kepada seluruh siswa-siswi nya untuk dapat berbakti dan menghormati gurunya karena menurutnya tidak ada orang yang menjadi hebat dan sukses baik dunia maupun akhirat tanpa ada peran guru.

Hal serupa juga dikatakan, Pimpinan YAPINK V,  Abdulloh, S, Ag , Dikatakannya, Guru adalah pekerjaan yang mulia karena besarnya suatu bangsa karena jasanya guru.

“Ketika guru itu menyampaikan ilmu dengan ikhlas maka siswa pun harus patuh kepada guru nya, dan jika siswa itu patuh maka ilmunya akan sangat bermanfaat untuk siswa itu sendiri,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan