19 April 2024

Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Cabang  Lamsel buka Pendaftaran santriwan/Wati baru, Sislan : Asal Berniat Mondok Tidak Usah Pikirkan Biaya

0
Spread the love

Lamsel – www.libasmalaka.com Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Sukatani Kalianda Cabang Lampung Selatan, Pondok pesantren (Ponpes) EL – Nur Kasysyav Sukatani Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Provinsi Lampung Membuka penerimaan santriwan/wati baru dan pindahan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah  (MA) Tahun ajaran (TA) 2022/2023.

Hal itu disampaikan Sislan Kepala Sekolah MA EL – Nur,  Muhamad Sislan, S.Pd.I. kepada pewarta media ini
di ruang kerjanya, Kamis (24/03/2022).

Sislan Katakan, Di Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Cabang Lampung Selatan, Pondok pesantren (Ponpes) EL – Nur Kasysyav Sukatani Kalianda mengedepankan ilmu Agama Islam seperti kajian Kitab kuning, ula, Wustho, Ulya, dan Tahfidzul Qur’an.

“Bukan hanya mempelajari pendidikan Islam, kami juga mempunyai kegiatan ekstrakurikuler seperti, Qira’ah, Muhadloroh, kaligrafi, Pramuka, Paskibra dan komputer,” Katanya.

Untuk pendaftaran, Gelombang Pertama dimulai 1 Maret – 31 Mei 2022 dan Gelombang Kedua 31 Mei – Juni 2022.

“Pendaftaran dibuka mulai 08 : 00 – 12 :00 dan sore 12 : 00 – 17 : 00,  dan untuk Syarat pendaftaran, Berkelakuan baik, Beragama Islam dan Berpakaian rapih,” Tutur Sislan

Adapun fasilitas di Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Sukatani Kalianda Cabang Lampung Selatan, Pondok pesantren (Ponpes) EL – Nur Kasysyav Sukatani Kalianda Lamsel.

“Untuk fasilitas di perguruan dan Ponpes, Asrama Putra / Putri, Gedung lokal Madrasah, LAB IPA, Lapangan olah raga, Perpustakaan, LAB Komputer, Lokasi Parkir dan Kamar Mandi (MCK) ,” Tuturny lagi.

Sementara untuk biaya pendaftaran masuk di Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Sukatani Kalianda Cabang Lampung Selatan, Pondok pesantren (Ponpes) EL – Nur Kasysyav Sukatani Kalianda, Sislan Jelaskan biaya masuknya dikenakan sebesar Rp1.000.000 pertahun untuk biaya operasional pembelajaran seperti ujian dll.

“Untuk masuk ke Kelas X  atau MA dikenakan 1.200.000 hanya untuk satu kali saja atau hanya satu tahun saja, seterusnya dikenakan 1000.000 pertahun ,” Jelas Kepala Sekolah MA Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Sukatani Kalianda Cabang Lampung Selatan, Sislan.

Namun bagi calon Siswa yang lulus MTS dan akan mendaftarkan ke MA di Perguruan Islam EL – Nur Kasysyav V Cabang  Lamsel  dan Calon siswa tersebut kurang mampu, Sislan menegaskan Untuk Calon Siswa yang kurang mampu akan di gratiskan atau tidak dipungut biaya.

“Harapan saya, jangan sampai ada anak setingkat menengah pertama ada yang putus sekolah apalagi Karna terbentur biaya maka kami siap  menyelematkan siswa tersebut dengan tidak usah membayar (Gratis) apalagi dia jika ingin sekalian mondok di yayasan kami, untuk calon siswa yang kurang mampu tadi paling dikenakan biaya ujian saja,” Terang Sislan

Kembali Sislan jelaskan, Bagi calon Siswa yang telah lulus dari MTS dan akan melanjutkan di MA tapi si calon siswa dari keluarga yang kurang mampu, maka dirinya selaku Kepala Sekolah MA siap menggratiskan si calon siswa tersebut dengan persyaratan membawa surat keterangan tidak mampu dari Pemerintah desa (Pemdes) dan lampirkan photo rumah si calon siswa itu sendiri.

“Asal dia mau belajar dan bersungguh-sungguh, pasti akan kami bantu untuk bersekolah di yayasan kami EL -Nur dan kami juga tidak membatasi berapapun siswa itu” Ujar Kepala Aliyah itu.

“Karna tujuan kami adalah menjadikan santriwan/Wati cerdas, unggul, terampil dan siap menerima tantangan era globalisasi yang berlandaskan Ahlu Sunnah wa jama’ah annahdliyah.” Tutup Sislan

About Post Author

Tinggalkan Balasan