19 April 2024

LKM UPK Mandira Rajabasa Berikan 4 Kursi Roda, Deni Roziansyah ; Alhamdulillah Pengajuan Kami Ternyata Direspon Cepat

0
Spread the love

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Bentuk kepedulian kepada warga yang kurang mampu di desanya terus dilakukan Kepala desa (Kades) Kota Guring Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) provinsi Lampung, Deni Roziansyah.

Kali ini bentuk kepedulian orang nomor satu di Desa Kota Guring itu adalah mengajukan bantuan kursi roda kepada lembaga Keuangan Mikro (LKM) UPK DAPM MANDIRA Rajabasa yang menjadi Kebanggaan Masyarakat di wilayah Kecamatan Rajabasa

“Saat saya tau bahwa ada 4 warga kami yang memang membutuhkan alat bantu (kursi Roda) karena tidak bisa jalan, Maka saya langsung membuat pengajuan Bansos kepada LKM”  Ungkapnya Deni Roziansyah.

Pengajuan kursi roda untuk Jumilah RT.004 RW.002 pengidap sakit menahun, Abu Bakar RT.001 RW.001 pengidap penyakit struk, M. Suri RT.003 RW.002 pengidap sakit menahun dan Habsah RT.002 RW.001 pengidap penyakit lumpuh.
tersebut direspon cepat oleh LKM UPK DAPM MANDIRA Rajabasa pada Rabu (26/1/2022).

“Alhamdulillah Pengajuan Kami selaku Pemdes ternyata di respon Cepat dan hari ini terealisasi dan diserahkan langsung ke penerima, Selaku Kepala desa saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan beserta staf LKM mandira dan mudah-mudahan LKM Mandira di Rajabasa akan terus Berkibar, Semakin maju dan tetap peduli dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah Kecamatan Rajabasa ini.” Ungkapanya lagi.

Terpisah,  Usai menyerahkan empat kursi roda untuk warga Desa Kota Guring,
M. Nur Aidi. SE Ketua LKM MANDIRA RAJABASA mengatakan, Bantuan yang disalurkan itu merupakan dana sisihan dari seluruh nasabah Koperasi LKM MANDIRA RAJABASA.

“Seperti biasa, tiap tahun kita memang selalu menggulirkan bantuan sosial (Bansos) khususnya untuk warga masyarakat kecamatan rajabasa yang membutuhkan, Alhamdulillah melalui dana sisihan yang merupakan amanah dari nasabah, awal tahun 2022 ini LKM MANDIRA Rajabasa telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 unit kursi roda dan sejumlah uang tunai” Katanya.

Dirinya  berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat serta dapat membantu penerima dalam beraktifitas saat mau berjemur di bawah terik matahari pagi ataupun saat mau kekamar mandi.

“Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat penyakit yang tengah diderita oleh penerima manfaat, sehingga dapat beraktivitas seperti semula. Ucap Pimpinan LKM MANDIRA RAJABASA saat di dampingi oleh Sekretarisnya Samhudi dan Bendaharanya M. Thoha.

Sementara itu, Sabtudin Camat Rajabasa dalam kegiatan sosial itu berharap sekaligus mendo’akan penerima manfaat agar dapat sabar dan tabah dalam menjalani ujian yang di berikan oleh Allah SWT itu.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan LKM ini membantu dan dapat meringankan beban yang tengah dialami penerima.” Katanya.

Sabtudin juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LKM MANDIRA Rajabasa.

“Betapa tidak semenjak berdirinya LKM masyarakat sejauh ini terbantu. Oleh karena itu mudah mudahan LKM MANDIRA kedepannya semakin maju dan berkembang,” Tutup Sabtudin. (Saf/Red)

About Post Author

Tinggalkan Balasan