Secara Simbolis Nanang Ermanto Berikan Kunci Rumah Kepada Musinah, Begini Ungkapan Sumardi

Secara Simbolis Nanang Ermanto Berikan Kunci Rumah Kepada Musinah, Begini Ungkapan Sumardi

Lamsel , Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Meresmikan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (BPKRTLH) di desa Kemukus Kecamatan Ketapang Selasa (25/01/2022).

BPKRTLH  Kabupaten Lampung Selatan Merupakan bantuan yang di peruntukan untuk masyarakat yang tidak mampu atau masyarakat yang berpenghasilan rendah..

Bupati Nanang di dampingi jajaran OPD , Camat Ketapang Madro’i secara simbolis berikan kunci rumah kepada Musinah warga RT 02 Dusun 01 Desa Kemukus
yang mendapatkan program bantuan RTLH pada Jum’at (07/01/2022),

“Bupati kesini tadi ( Desa Kemukus – Red ) Langsung melakukan peresmian Bantuan RTLH,  Peresmian dilakukan secara simbolis , dengan penyerahan kunci rumah ke Penerima Bantuan Ibu Musinah,” Ungkap Sumardi Kades Kemukus saat bincang-bincang bersama pewarta media ini, Selasa (25/01/2022).

Peningkatan kualitas RTLH menjadi layak huni ini merupakan bagian dari program dana gotong royong Pemerintah  Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan program rumah layak huni di Lampung Selatan.

“Kata Bupati Nanang bantuan tersebut untuk mendorong dan meningkatkan ke swadayaan serta ke gotong royongan dalam peningkatan kualitas rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni,” Ungkapnya lagi

Masih dalam ungkapan Sumardi, Dirinya selaku Pemerintah Desa Kemukus mengucapkan rasa syukur atas bantuan RTLH yang diberikan kepada Musinah

“Kami sangat Berterimakasih kepada bupati kita atas Bantuan  program RTLH ini, Alhamdulillah, Rumah ibu Musinah ,, yang sebelumnya miring pondasi nya dan kondisi nya miring dan tidak layak huni, Sekarang sudah menjadi layak dihuni dan menempatinya juga lebih sehat dan nyaman,” Ujar Sumardi

‘Delapan belas hari sejak program bantuan RTLH diberikan akhirnya pembangunan rumah Musinah selesai itu juga berkat swadaya masyarakat bergotong royong bersama Pemdes Kemukus,” Ucap Sumardi.

Terpisah usai menerima bantuan RTLH , Suminah mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan orang nomor satu di Lampung Selatan itu.

“Mudah- mudahan Allah SWT  memberikan kemudahan langkah pak bupati untuk membangun Lampung Selatan menjadi lebih baik,” Tutup Suminah (Jer)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: