Dandim 1613/Sumba Barat Survey Lokasi Lahan Untuk Ketahanan Pangan di Kabupaten Sumba Barat

SumbaBarat.Libasmalaka-Dandim 1613 /SB Letnan Kolonel Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han) survey Lahan untuk direncanakan sebagai Lokasi untuk ketahananan pangan di desa Sobarade Kecamatan Kota Waikabubak kabupaten Sumba Barat. Sabtu 9/1/21

Dalam peninjauannya, Dandim 1613/Sumba Barat disertai hadir Wakil Bupati Sumba Barat Drs. Marthen N Tony, Kadis Pertanahan Sumba Barat dan Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf Suyono serta pemilik lahan bapak Nono Bulu.

Disela kunjungannya Dandim 1613 /SB menyampaikan sesuai dengan Program Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bahwa merupakan kewajiban TNI untuk bersama sama masyarakat untuk menciptakan kesiapan pangan masyarakat dengan mengedepankan budidaya pertanian maupun peternakan yang ada di wilayah. Apalagi saat ini di semua wilayah terjadi Pandemi covid 19 sehingga perlunya sinergitas semua pihak untuk bersama sama meningkatkan ekonomi rakyat.

“Sumba Barat merupakan salah satu daerah penghasil Porang, ini mempunyai daya tarik sendiri. Apalagi Porang saat ini merupakan tanaman yang sangat dibutuhkan yang salah satunya sebagai bahan kosmetik. Sehingga tidak hanya Indonesia juga sebagai komoditi ekspor.

Sehingga dengan demikian, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Selain itu dengan adanya banyak lahan tidur di wilayah yang dapat diberdayakan maka lahan tersebut akan suit diserobot oleh orang lain yang tidak bertanggungjawab. Sehingga meminimalisir sengketa tanah antar warga. Hal ini akan berpengaruh dengan ketahanan dan kondusifitas wilayah” Lanjut Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han).

Ananda

Berita Lain 👇