Dandim 1613/Sumba Barat Bersinergi Laksanakan Patroli Pergantian Tahun Baru

Malaka.libasmalaka.com-Dandim 1613/Sumba Barat bersinergi berpatroli ke sejumlah tempat, untuk memastikan malam pergantian tahun tidak terjadi kerumunan dan pesta.

Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST, M.Tr (Han) mengawali patroli skala besar ke Pos Pelayanan (Posyan) Alun-alun Kota Waikabubak yaitu di lapangan Mandaelu, untuk memastikan tidak ada kerumunan di tempat tersebut.

“Kami melaksanakan patroli gabungan dan penyekatan di beberapa titik rawan bersama TNI – Polri ke tempat-tempat keramaian, baik yang bersifat kegiatan agama maupun yang bersifat kegiatan masyarakat pada umumnya. Yang pertama yang harus kita pastikan adalah tidak terjadi keramaian, kerumunan yang melanggar protokol kesehatan itu,” kata Dandim (31/12/2020).

Berbagai pusat keramaian yang berpotensi terjadinya kerumunan dan pesta tahun baru, di jaga oleh TNI, Polri dan Satpol PP. Jika terjadi pelanggaran protokol covid-19, mereka akan menghimbau agar mematuhi prokes. Jika masih membandel, maka akan dibubarkan.

Selanjutnya Patroli dilanjutkan ke kabupaten Sumba Tengah, diantaranya ke pos Anakalang untuk mengantisipasi konvoi motor yang dilakukan masyarakat. Selain itu pengamanan di titik-titik yang diduga menjadi tempat keramaian. Semuanya yang potensial akan timbul kerumunan itu menjadi atensi kita, termasuk jalur-jalur yang biasanya malam tahun baru banyak kendaraan sudah kita cegah,” jelasnya Dandim

“Alhamdulillan sampai dengan saat ini Sumba Barat maupun Sumba Tengah masih kondusif dan tidak ada kerumunan massa yang berarti namun demikian selalu tetap melaksanakan patroli dan penyekatan untuk mengantisipasi datangnya massa dari kampung kampung sampai dengan pukul 03.00 dini hari.

Kami juga melakukan pengamanan di titik-titik yang diduga menjadi tempat keramaian. Semuanya yang potensial akan timbul kerumunan itu menjadi atensi kita, termasuk jalur-jalur yang biasanya malam tahun baru banyak kendaraan sudah kita cegah,” jelasnya Letkol Czi Irawan Agung Wibowo

Ananda

Berita Lain 👇