Respon Cepat Memberantas Nyamuk aedes aegypty, Pemdes Mekarmulya Bersama UPT Puskesmas Semprotkan Foging Di Waras Jaya

www.libasmalaka.com, Lamsel – Pemerintah desa Mekarmulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan dipimpin Rasiwan, Kades setempat bersama Dwi Joko Prihanto pemegang program DBD Puskesmas Kecamatan Palas semprotkan Foging di Dusun Waras Jaya Desa Mekarmulya, Jum’at (1/1/2021).

Penyemprotan foging dilakukan di Dusun Waras Jaya di karenakan masyarakat dusun tersebut ada yang terkena demam berdarah (DBD).

Hal itupun di katakan Rasiwan kepada awak media di sela penyemprotan foging yang dilakukan pihak pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Palas.

“Mengingat ada warga kita di Dusun Waras Jaya terkena DBD, Kami, Pemdes langsung berkoordinasi dengan UPT Puskesmas untuk melakukan penyemprotan foging ini,” Kata Rasiwan.

Dimusim penghujan perlunya Pemerintah desa dan masyarakat untuk mewaspadai terhadap berkembang nya nyamuk aedes aegypty penyebabnya DBD,

“Adanya aduan dari masyarakat, kita langsung respon cepat, lakukan ini (Penyemprotan Foging -Red) untuk mengindari penularan melalui nyamuk yang lebih luas,” Imbuhnya.

Mengingat ganasnya DBD, Rasiwan imbau kepada masyarakat di 11 dusun 23 Rt untuk membantu memberantas ataupun mengurangi  penyabaran DBD.

“Selain penyemprotan ini, masyarakat pun harus menjaga kebersihan serta dapat mengurangi adanya penyebaran aedes aegypty dengan melakukan 3M,  yakni  Menguras,  menyikat dan menutup  tempat air, dan juga di setiap hari Jumat masyarakat bersama Pemdes gotong royong bersih-bersih lingkungan,” Pungkasnya. (Saf)

Berita Lain 👇