Nanang Ermanto Simbolis Tanam Pinang, Poniran ; Tanam 1000 Pinang Agar Bumi Asih Jadi Desa Wisata Di Palas

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Nanang Ermanto secara simbolis tanam bibit pohon pinang di Harlah ke XVIII Desa Bumi Asih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung, Minggu (27/12/2020)

Penanaman tersebut mengawali penanaman 1000 bibit pohon pinang oleh Pemerintah desa (Pemdes) Bumi Asih, Hal ini dikatakan Poniran Kepala desa (Kades) Bumi Asih usai acara.

“Alhamdulillah, Bupati kita yakni Nanang Ermanto menyempatkan hadir di hari jadinya desa kita ini,  Alhamdulillah juga secara simbolis tanam pinang, nantinya ada seribu bibit pohon pinang yang kita tanam disini, Tanam 1000 pinang agar Bumi Asih menjadi Desa Wisata,” Ungkapnya.

Melalui penanaman 1000 bibit pinang, oleh pihaknya, Poniran ingin. Desa Bumi Asih menjadi desa besar dan maju.

“Insya Allah, Kita berkeinginan untuk  menjadikan desa ini Desa Wisata di Palas, mudah-mudahan harapan kami ini terwujud, melalui Desa Wisata, harapan kita desa inipun menjadi desa besar dan maju bahkan lebih maju lagi,” Katanya.

Melalui amanah yang disampaikan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Pihaknya akan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan cara bergotong royong bersama Pemdes membangun desa.

“Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tentunya ada kerja sama Pemdes dengan masyarakat seperti halnya amanah yang disampaikan tadi, Kita akan terus mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama dengan kita, bergotong royong, Bagaimana desa ini bisa lebih maju dan perekonomian desa pun meningkat Kalau kita tidak kerja sama,” Tutup nya.

Sebelumnya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto memberikan apresiasi kepada Pemdes Bumi Asih yang akan menjadikan desanya menjadi Desa Wisata.

“Di Harlah ke XVIII ini, Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes, yakni menjadikan desa ini Desa Wisata, jika desa ini ingin maju, perlunya ada kekompakan, gotong royong bersama agar desa ini bisa menjadi desa besar dan maju,” Pungkasnya.

Hadir pada Harlah ke VIII Desa Bumi Asih :
– Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto,SE.
– Ketua TP PKK Kab. Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto.
– Ketua DPW Kab. Lamsel Ny. Yani Thamrin.
– Anggota DPRD Kab. Lamsel Rosdiana F – PDI Perjuangan.
– Kadis TPH dan Perkebunan Lamsel Bibit Purwanto.SP.MM.
– Kadis Pariwisata Lamsel Rini Ariasih.
– Kadis PMD Lamsel Rohadian.
– Kadis Kominfo Lamsel Sepri Masdian.
– Kabag Tata Pemerintahan Lamsel Tirta Saputra.
– Camat Palas Rika Wati S.STP.MM.
– Camat Way Panji Isro’ Abdi,SE.
– Kades Bumi Asih Poniran.
– Para tokoh desa Bumiasih.  (Saf)

Berita Lain 👇