Di Harlah Ke XVIII Desa Bumi Asih Poniran Ajukan Alat Berat Combat, Nanang Ermanto ; Insya Allah 2021..

Lamsel, www.libasmalaka.com – Harlah Ke XVIII Desa Bumi Asih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung dihadiri Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto beserta istri dan pejabat Pemkab Lamsel.

Dari pantauan pewarta media www.libasmalaka.com, Harlah ke XVIII desa setempat di isi acara senam jantung sehat, Potong tumpeng dan simbolis penanaman pohon pinang oleh Bupati Lamsel, Minggu (27/12/2020).

Usai senam jantung sehat bersama masyarakat Palas, Poniran Kepala desa. (Kades) Bumi Asih, Mengungkapkan rasa bersyukur atas kehadiran Bupati Lampung Selatan.

Selama satu tahun dimasa kepemimpinanya, Bupati Lampung Selatan sudah dua kali berkunjung ke desa Bumi Asih yang menurutnya Nanang Ermanto merupakan pemimpin yang merakyat.

“Saya mengucapkan ribuan terimaksih kepada bapak Bupati telah hadir di Harlah ke XVIII ini, Alhamdulillah, pak Nanang selalu dikenang masyarakat, Pak Nanang mau mengunjungi masyarakat baik di desa besar maupun desa kecil,” Ucapnya

Desa Bumi Asih merupakan pecahan dari Desa Palas Pesemah dan Desa Bumi Asih belum memiliki pendapatan asli desa (PAD).

“18 tahun lalu desa ini merupakan desa pecahan dari desanya Pak Aribun Sayunis (Palas Pasemah -red), desa ini juga belum memiliki PAD desa seperti desa lain pak, Dihari bersejarah ini kami ada. Program penanaman pohon pinang,   pohon pinang ini di datangkan dari Bireuen Aceh,” Ugkap Poniran Kades Bumi Asih saat mengisi sambutan usai lakukan senam jantung sehat.

Melalui program penanaman pinang  1000 pohon, Poniran ingin menjadikan desanya menjadi Desa Wisata sehingga kedepanya Desa Bumi Asih memiliki PAD dan Bumi Asih menjadi desa besar.

“Mohon kiranya nanti pak Bupati secara simbolis menanam pohon pinang, Melalui program ini kedepanya desa ini akan dijadikan Desa Wisata, dengan harapan desa ini dapat memiliki PAD, sehingga desa ini menjadi desa besar dan maju,” Ujarnya.

Masih dalam ungkapanya, Melalui Nanang Ermanto, Poniran mewakili masyarakat mengajukan bantuan ke Pemkab Lampung Selatan untuk memberikan alat berat Combat.

“Desa Bumi Asih selalu terlewatkan bantuan alat berat, Selalu dilewati terus ke desa lain, satu-satunya desa yang belum punya alat berat pertanian seperti R4 atau Combat, mohon jadi perhatian pak Bupati desa Bumi Asih tidak hanya menjadi penonton, Bumi Asih selalu buat lewat masuk nanti keluar lagi Kecamatan lain kedesa lain,” Pintanya.

Lanjut, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto pada sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemdes Bumi Asih yang telah memperingati Harlah.

“Saya mengapresiasi desa Bumi Asih, melalui programnya menanam pohon pinang, Di Harlah ke XVIII ini, Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemdes, yakni menjadikan desa ini Desa Wisata, jika desa ini ingin maju, perlunya ada kekompakan, gotong royong bersama agar desa ini bisa menjadi desa besar dan maju,” Katanya.

Nanang berharap Di Harlah ke XVIII Desa Bumi Asih dapat saling asih saling asuh.

“Dengan kita menanam pohon pinang bersama-sama secara simbolis insya Allah semoga Bumi Asih desa dapat di kenang oleh orang-orang dari desa lain di luar Lampung Selatan sehingga Bumi Asih menghasilkan ekonomi yang lebih baik lagi,” Harapnya.

Kemudian pengajuan masyarakat Bumi Asih meminta alat berat pertanian Combat, Nanang Ermanto mengatakan Pihaknya akan memberikan alat berat tersebut di tahun depan.

“Insya Allah, Pak Kades di 2021, Saya kasih satu Combat, tapi yang benar-benar kelompok tani nya, ketua nya menguasai, dibentuk kelompok, jangan ketuanya aja, anggotanya tidak,” Pungkasnya.

Hadir pada Harlah ke VIII Desa Bumi Asih :
– Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto,SE.
– Ketua TP PKK Kab. Lamsel Hj. Winarni Nanang Ermanto.
– Ketua DPW Kab. Lamsel Ny. Yani Thamrin.
– Anggota DPRD Kab. Lamsel Rosdiana F – PDI Perjuangan.
– Kadis TPH dan Perkebunan Lamsel Bibit Purwanto.SP.MM.
– Kadis Pariwisata Lamsel Rini Ariasih.
– Kadis PMD Lamsel Rohadian.
– Kadis Kominfo Lamsel Sepri Masdian.
– Kabag Tata Pemerintahan Lamsel Tirta Saputra.
– Camat Palas Rika Wati S.STP.MM.
– Camat Way Panji Isro’ Abdi,SE.
– Kades Bumi Asih Poniran.
– Para tokoh desa Bumiasih (Junaidi/Saf)

Berita Lain 👇