Jum. Okt 30th, 2020

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Jalin Kerukunan Bersama Masyarakat Desa Nilulat

TTU.libasmalaka.com-Semboyan kebersihan sebagian daripada iman adalah hal yang diwujudkan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik melalui kegiatan mengajak masyarakat Desa Nilulat untuk melakukan pembersihan jalan dan Kantor Desa.

Melalui rilis tertulisnya Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han)., dalam menyampaikan pernyataan tersebut di Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembersihan ini sengaja dilakukan guna membangun antusiasme warga dalam meningkatkan kebersihan lingkungan agar tidak terlihat kumuh dan enak dipandang selain itu juga menjalin kerukunan sosial antara Satgas dengan masyarakat.

“Kegiatan pembersihan ini bukan hanya serta merta ditujukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat tapi juga semboyan kemanunggalan TNI-Rakyat dapat diwujudkan” imbuhnya.

“Meskipun kami hanya memberikan ketauladanan kecil namun kedepannya kegiatan ini akan berdampak besar bagi masyarakat perbatasan”, tambahnya.

Ditempat terpisah, Danpos Nilulat Sertu Iswandi mengungkapkan bahwa ini merupakan langkah Pos Nilulat Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam mendekatkan diri kepada masyarakat perbatasan.

“Kami mengajak dan memberikan teladan kepada masyarakat untuk bersama-sama membersihkan lingkungan agar kedepannya kegiatan ini bisa menjadi sebuah kebiasaan baik untuk masyarakat dan selanjutnya akan terus dilaksanakan,” ucapnya

Gotong royong pembersihan lingkungan ini diikuti masyarakat desa dengan meliputi sektor jalan, kantor desa, serta pekarangan gereja dan tampak penuh keceriaan tercermin di wajah mereka.

Piramus Nyoman Jena (41) selaku kepala Desa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dan masyarakat yang secara bersama-sama telah hadir dan ikut menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, jika lingkungan sekitar kita bersih, tentu masyarakat akan jauh dari segala penyakit dan yang terpenting masyarakatnya sehat,” imbuh Kades.

Sementara itu Datus Amlupu (30) selaku warga Desa Nilulat merasa tergerak hatinya melihat Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mempunyai kepedulian terhadap keberaihan lingkungan di desanya.

“Kami sangat senang terhadap anggota Satgas karena merangkul kami dalam melaksanakan kegiatan warga disini dan semoga kedepannya hubungan antara warga dengan TNI semakin kompak,” ungkapnya

Editor: Ananda Budiman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: