Jum. Okt 30th, 2020

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, Bangun Bak Penampungan Air Masyarakat Perbatasan

TTU.libasmalaka.com-Berangkat dari rasa empati anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik kepada masyarakat perbatasan, Pos Ailala membangun bak penampungan air untuk masyarakat perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/9/2020).

Dalam kegiatan ini, pembuatan bak penampungan air bersih bersama masyarakat yang dilaksanakan anggota Pos Ailala ini, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada masyarakat selanjutnya akan dialirkan ke rumah-rumah warga.

“Sulitnya mendapatkan air bersih karena sungai yang ada di desa telah kering, maka dari itu kami Satgas Yonarmed 3/105 Tarik tergerak untuk membantu masyarakat bangun bak penampung air,” ujarnya.

“Bak tersebut nantinya akan digunakan masyarakat Desa Alas Utara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga adanya bak penampungan air tersebut, masyarakat dapat mengatur debit air yang digunakan setiap harinya,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Ailala Letda Arm Andri Eko dalam pembuatan bak penampungan air bersih yang dilakukan bersama beberapa anggotanya.

“Hal ini merupakan suatu wujud nyata kepedulian TNI dan juga sebagai bentuk Bakti TNI kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitan mendapatkan air bersih yang diderita masyarakat perbatasan,” ucap Andri.

Selaku HPD (Hakim Perdamaian Desa) Desa Alas Utara Bapak Paulus R. Berek (54) menyampaikan rasa syukur kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang sudah membangun bak penampung air di desanya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Alas Utara menyampaikan terima kasih kepada TNI, terutama TNI Pos Ailala yang sudah membantu kami, membangun bak penampungan air,” ucapnya.

Editor: Ananda Budiman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: