Terapkan Pola Hidup Sehat Dua Komandan TNI Di Perbatasan RI-RDTL Ajak Anggota Gowes

Belu.libasmalaka.com-Kebugaran tubuh adalah hal yang mutlak harus tetap terpelihara dan terjaga untuk prajurit TNI. Untuk menjaga kebugaran tersebut berbagai macam olahraga dapat di lakukan seperti hal nya yang di lakukan oleh kedua Komandan TNI yang bertugas saat ini di wilayah perbatasan RI-,RDTL yaitu Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro dan Komandan satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/Syb Letkol Inf. Alfat Denny Andrian bersama masing – masing anggota Satuannya sebagai upaya selaku pimpinan satuan TNI di perbatasan tetap senantiasa menjalin kebersamaan dan budayakan hidup sehat dengan mengajak anggota melaksanakan fun bike atau gowes bersama.

Kegiatan gowes dengan jarak tempuh 35 kilometer tersebut juga diikuti Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/Syb Letkol Inf Alfat Denny Andrian bersama personil Satgas Pamtas dan personil korum Ki B Yonif RK 744/Syb, Sabtu (29/8/2020).

Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan rutinitas, ternyata tak menyurutkan tekad dan niat Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro untuk terus menjalin keakraban bersama anggota.

Melalui gowes, orang nomor satu di Kodim 1605/Belu ini bersinergi dengan Dansatgas Yonif RK 744/Syb mengajak anggota untuk tetap menjaga dan membiasakan hidup sehat.

Letkol Inf Wiji Untoro mengatakan kegiatan Fun Bike ini merupakan ajang silaturahmi dan juga untuk memupuk kebersamaan bersama dengan para anggota Kodim 1605/Belu dan juga Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif RK 744/Syb.

” Tentunya kegiatan ini yang pertama memperat hubungan antara unsur pimpinan dan anggota dan mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat ” jelas Dandim.

Menurut Dandim selain dalam rangka untuk membina fisik agar tetap terlihat sehat dan bugar, kegiatan ini sangat penting sekaligus berpatroli untuk mengecek situasi dan kondisi wilayah perbatasan.

“Ternyata berolah raga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi ajang menjalin keakraban antara Komando atas jajaran,” Ungkap Dandim 1605/Belu

” Dengan bersepeda santai,  Dandim mengajak anggotanya untuk hidup sehat, dan gemar berolah raga. Disamping mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah perbatasan Sehingga dalam pembinaan teritorial lebih terarah,” ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan yang dicetus Dandim ini akan menjadi sarana untuk mendekatkan pimpinan sama anggota agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis sehingga dalam pelaksanaan tugas yang di bebankan bisa berjalan dengan baik dan benar.

” Gowes bersama ini dilakukan dalam rangka membina fisik dan kesehatan prajurit supaya tetap prima sebagai aparat komando kewilayahan,” tutur Letkol Wiji.

Untuk diketahui rute gowes yang dilalui dengan mengambil titik star dari Makodim, Koramil 1605-01/Atambua, Ki Kavser Lelowai, Sabuk merah perbatasan belok kiri ke Dafala, Pos Polisi Fatuba’ah belok kiri terus Kantor Fesa Fatuba’ah, Sungai Nenuk, SD Nenuk belok kanan dan finish di Koramil 1605-01/Atambua.

Hadir dalam kegiatan gowes bersama tersebut yakni ,Dandim 1605/Belu Letkol Inf Wiji Untoro,Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif RK 744/Syb,Pasi Ops Kodim 1605/Belu,Danramil 1605-01/Atambua,Danramil 1605-09/Biudukfoho,Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/Syb,Anggota Korum Ki B Yonif RK 744/Syb serta Anggota Kodim 1605/Belu(bgr)

Editor: Ananda Budiman

Berita Lain 👇