Bupati Lamsel Beserta Jajaran Forkopimda Ikuti Rakornis TMMD

Lamsel, www.libasmalaka.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto bersama Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie serta Wakil Ketua DPRD H. Darol Khutni mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 melalui video conference (vicon).

Vicon yang berlangsung di Aula Kodim 0421 setempat, turut dihadiri Sekretaris Daerah, Thamrin beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Wakapolres Lampung Selatan Yuspita Ujang, serta para pejabat utama di jajaran Kodim 0421 Lampung Selatan.

Sementara, Rakornis TMMD ke-108 tahun 2020 kali ini, dipimpin Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KASAD) Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjri dan diikuti para bupati/walikota dan jajaran pemerintah daerah se-Indonesia.

Dalam arahannya, Aster KASAD menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ke-108 ditengah pandemi Covid-19.

“Meskipun dalam situasi yang sungguh berat ini, tapi pemerintah daerah masih bisa menganggarkan kegiatan TMMD. Untuk itu kami juga berharap kegiatan ini nantinya bisa mendukung penanganan Covid-19 di daerah,” ujar Bakti Agus Fadjri, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut Aster KASAD mengatakan, kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral bersama kementerian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral. Tema TMMD ke-108 yaitu Pengabdian Untuk Negeri. Harapannya kegiatan ini menjadi suatu pengabdian kita untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Disamping itu, dirinya berharap, selain sebagai sinkronisasi rencana aksi, Rakornis itu juga dapat menjadi media tukar menukar informasi, inovasi, ide maupun gagasan dari daerah demi kemajuan daerah lainnya.

“Mungkin ada sumbang saran atau ide yang bisa di share untuk daerah lain. Walaupun situasi dan kondisi tiap daerah berbeda, tetapi mungkin ada hal-hal yang bisa dibagikan dengan daerah lain,” tandasnya. (Saf/az)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: