21 Juni 2024

Banjirnya Penampungan Air Bersih Di Dusun I, Warga Desa Rajabasa Pinta Pemda Lampung Selatan Bangun Drainase Dan Bronjong

0
Spread the love

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com
Kebanjiran pada bak penampungan air bersih akibat hujan deras dan meluapnya sungai besar dan tidak lancarnya saluran air yang diakibatkan dari tersumbatnya saluran air sehingga warga dari dua dusun yakni Dusun 1 dan Dusun II tidak memiliki air bersih Hal ini dikatakan Hermansyah Kades Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan diruang kerjanya saat usai memantau bak penampungan air bersih diDusun I, Selasa (31/03/2020).

Warga Desa Rajabasa melalui Hermansyah Kades Rajabasa berharap kepada Pemerintah Kecamatan baik Pemerintah daerah Lampung Selatan agar dapat membangun bronjong ataupun Drainase disekitar lokasi penampungan air bersih.

“Kepada Pemerintah Kecamatan baik Pemerintah daerah, Kami selaku Pemerintah desa dan warga meminta dibangunkanya Bronjong dan Drainase sepanjang 1000 meter,” Ungkapnya.

Dirinya menghimbau dengan tegas kepada warga yang menebang kayu ataupun bambu agar tidak membuang di sungai.

“Akibat dari tersumbatnya saluran air dan rusaknya pipa saluran air terkena kayu dan bambu, maka dari itu, Saya menghimbau kepada warga yang menebang untuk tidak membuang sembarangan, Air dari gunung mengalir ke sungai besar kemudian jika air sungai besar lancar mengalir melalui saluran air tidak akan banjir,” Ujarnya.

Terjadinya banjir tersebut usai hujan lebat yang mengguyur sekira pukul 18:00 sampai pukul 23:00, Pemdes melalui Hermansyah Kades setempat langsung memerintahkan aparaturnya untuk mengatasi banjir, Pagi harinya Pemerintah desa bersama lintas Say Batin Pangeran Rajabasa mengecek lokasi Penampungan air bersih di Dusun I.  (Taupik/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan