20 April 2024

Kades Harus Serius Jangan Main Main Gunakan Uang

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Bupati Malaka membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa serta sosialisasi perencanaan peraturan Desa Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2020.

Dalam arahannya SBS sapaan akrab mengatakan, Kepala Desa (Kades) harus serius dan jangan main-main menggunakan uang desa, jangan sampai salah menggunakannya.

Kepala Badan P4D, Kepada Dinas PMD, dan Inspektorat harus bertanggungjawab Karena seharusnya pembahasan APBD Kabupaten, APBDes juga harus dibahas secara bersamaan karena itu perencanaan menyeluruh. Seharusnya pada bulan Januari uangnya bisa dicairkan.

SBS Juga beri peringatan kepada para Asisten Sekda yang membidangi hukum, BP4D, Dinas PMD, Inspektorat agar membahas lebih awal.

Pada bagian awal, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada hadirin yang hadir mengucapkan terima kasih kepada awak media yang bertugas di kabupaten Malaka karna sudah membuat kabupaten Malaka terkenal.

Kabupaten Malaka semua tahu adalah daerah baru yang berdiri tahun 2013, namun terkenalnya lebih dari kabupaten yang sudah lahir pada tahun 1958, karena wartawan yang memberitakan entah itu berita Baik atau berita buruk, wartawan ini yang punya kerja. “Jadi wartawan silahkan kelola informasi agar menjadi positif untuk kabupaten Malaka yang sama kita cintai ini,” paparnya.

Lanjut SBS yang lulusan Boston University, US ini melanjutkan, kalau di Amerika orang ingin jadi terkenal susah sekali. Karena standart kualitasnya tinggi, dan disana orang lebih senang membuat sensasi, dengan melakukan tindakan kriminal makanya keamanan disana ketat.

Oleh karena itu, kepala Dinas Kominfo harus menerima wartawan wartawan yang bertugas ke Malaka.

Hadir pada rakor tersebut narasumber kepala kantor pelayanan perbendaharaan negara Atambua, Suharto dan kepala kantor Pelayanan Pajak Pratama Atambua bersama tim, Pimpinan OPD, 12 camat dan 127 Kepala Desa se-Kabupaten Malaka.(ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan