19 April 2024

Syukuran HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti

0
Spread the love

Kupang.libasmalaka.com-Sebagai puncak rangkaian kegiatan HUT ke 59, Korem 161/Wira Sakti menggelar Acara Syukuran HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2020, Rabu ( 4/03/2020) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S,Sos dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk bisa mengambil hikmah dan memaknai HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti.

” Jadikan momen ini sebagai sarana instrospeksi dan evaluasi diri, sehingga kita kedepan dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi.Kita semua harus ada perubahan dan tunjukkan peran dan fungsi masing-masing dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya dalam rangka mendukung Tugas Pokok Korem 161/Wira Sakti,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Sebagai ungkapan rasa syukur yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 161/Wira Sakti dengan didampingi ibu, selanjutnya diserahkan kepada prajurit berprestasi di bidang olahraga cabang Tae Kwon Do, Serma Marsel Yevnes Eoh, Batikes Denma Korem 161/Wira Sakti.

 

Dalam acara ini, dilaksanakan pembagian hadiah lomba pidato bahasa Inggris katagori pelajar dan anggota jajaran Korem 161 Wira Sakti, serta lomba video edukatif.

Lomba pidato bahasa Inggris, untuk katagori SD juara pertama Alden Cakra P dan juara kedua Kanaya Manobe, katagori SMP/SMA/SMK , juara pertama Alvita M, juara kedua Paula Yolin M Lenggu dan juara ketiga Given Romeo, sedangkan katagori Militer/PNS juara pertama Serda Kristo Lau, Juara kedua PNS Yupiter Obetan dan juara ketiga Sertu Martinus Jaya Dura.

Adapun lomba pidato bahasa Inggris yang dikirim via video oleh seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti di luar Kupang, juara pertama Serka Sulaiman ( Kodim 1602/Ende), juara kedua Sertu Umbu Reku Raya ( Kodim 1601/Sumba Timur) dan juara ketiga Koptu Jose Filizardo (Kodim 1618/TTU)

Adapun pemenang Lomba Video Edukatif HUT ke 59 Korem 161/Wira Sakti, Terbaik Satu : Bendrich Otanu dengan judul Mama ( Penyapu Mama Suzana), alamat

Jl. Lumba Lumba No 19 Kel Batakte, Kec Kupang Barat, Kab. Kupang – NTT.

Terbaik Dua : Wirajaya,

Judul Film : Sumpah ini Sampah, alamat,

Jl Al Baidho 1 No 26, Lubang Buaya, Jakarta Timur.Terbaik Tiga : Hildayati dengan judul Rupiah dibalik Sampah, alamat Jl Ikan Kombong, Kel Namosain, Kec Alak, Kota Kupang – NTT. Terbaik Empat : Agung Dwi Nugroho, judul Jurus melupakan mantan, alamat Jl Parit Indah Perumahan Alam Permai 5 Blok F No.3, Pekan Baru , Riau dan Terbaik Lima : Daniel Pello judul

Buanglah sampah pada tempatnya dengan alamat Jl Pegangsaan 6 No 7, Kelapa Lima, Kupang

Nuansa kebersamaan dalam harmoni kebersamaan begitu terasa ketika diakhir acara ini dilaksanakan spontanitas aneka macam lomba, dari lomba militansi hingga lomba makan buah yang diikuti oleh seluruh peserta acara syukuran.

Ratusan doorprice disiapkan, yang terdiri dari dua sepeda motor, beberapa kulkas, kompor gas dan door price lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem, Ibu Wakil Ketua, Para Kasi beserta ibu, Para Dandim beserta ibu, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana beserta ibu dan anggota Militer serta PNS jajaran Korem 161/Wira Sakti, juga pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.(penrem161ws//Ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan