Desa SeRajabasa Lakukan Jumat Bersih Dan Jumat Sehat Di Hargo Pancuran

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Program Jum’at bersih dan Jum’at sehat Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan dilakukan setiap bulan Minggu ke empat secara bergiliran, Kali ini Program Kecamatan Rajabasa tersebut dilaksanakan diDesa Hargo Pancuran, Jumat (24/01/2020).

Dari pantauan Pewarta dilapangan, Pemerintah desa setempat beserta masyarakat menyambut baik program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kecamatan Rajabasa, terlihat masyarakat beserta para tokoh mengikuti program  Program Jum’at bersih dan Jum’at sehat dengan melakukan senam KJS yang diikuti seluruh klub KJS SeKecamatan Rajabasa, dilanjutkan untuk ibu PKK menanam tanaman toga di lahan kebun toga samping kantor desa sementara untuk bapak bapak  dilanjukan bergotong royong membersihkan kanan kiri jalan raya dan lingkungan.

Kegiatan dihadiri Sabtudin Camat Rajabasa, beserta staf, Sunarsih Ketua KJS dan TP PKK Rajabasa, Kades SE Rajabasa.

Terpisah, Diselah kegiatan yang sedang berlangsung, Kades Hargo Pancuran Syarif Hidayat mengungkapkan, Pihaknya selaku Pemerintah desa menyambut dengan baik Kegiatan yang sedang dilaksanakan yakni kegiatan Jum’at bersih dan Jum’at sehat.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan yang telah melaksanakan Jum’at bersih dan Jum’at sehat bersama sama dengan masyarakat dan pemerintah desa seRajabasa ini, Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar desa dan kecamatan Rajabasa mas,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Sabtudin Camat Rajabasa menuturkan, Kegiatan yang sedang berlangsung merupakan kegiatan yang telah di Programkan oleh Pemerintah daerah Lampung Selatan.

Dirinya berharap kedepannya Kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap bulannya di minggu keempat, dari desa ke desa lainnya.

“Kami pihak Pemerintah Kecamatan sebagai penyambung dari Pemerintah daerah Lampung Selatan untuk mengintruksikan kepada setiap desa agar melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dan Jum’at sehat, Jadi di Kecamatan Rajabasa ini kita akan lakukan setiap bulan Minggu ke empat secara bergiliran dan untuk bulan depan insyaallah giliran desa Kerinjing,” Tutupnya. (Wondo/Saf)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: