20 April 2024

Wujud kepedulian, ini yang dilakukan Babinsa Ramil 1604-10/Batakte

0
Spread the love

 

Kupang.libasmalaka.com-Peduli lingkungan sekitar, responsif terhadap setiap permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya, menjadi salah satu hal yang harus dilakukan oleh Babinsa dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

Demikian disampaikan Pjs Danramil 1604-10/Batakte Serma Patrai terkait tindakan Babinsa Ramil 1604 – 10/Batakte Serda Yunus Tasebab atas pertolongan pertama kepada Mama Bertah Koeslulat, 86 th, Warga RT 13 RW 07 Desa Bone, Kec Nekamese Kab.Kupang, dengan menggendong ke ke dalamnya, lalu mengevaluasi ke RS Carolus Belo Kota Kupang , ketika Mama Bertah tiba tiba jatuh pingsan ketika melihat pemilihan kepala dusun, Selasa (21/01/2020) di Dusun 04 RT 13 RW 07 Desa Bone Kec Nekamese Kab Kupang.

Lebih lanjut disampaikan kronologis singkat tindakan terpuji yang dilakukan babinsanya

” Pada saat Babinsa melaksanakan tugas monitor Pemilihan Kepala Dusun O4, Babinsa dan masyarakat melihat tiba tiba ada salah satu ibu yang bernama Mama Bertah jatuh pingsan, seketika itu juga Babinsa segera menolong dan menggendong Mama Bertah ke dalam rumahnya yang tidak jauh dari lokasi pemilihan kepala dusun. Didalam rumah tersebut diterima oleh anak perempuan nya, Victoria. Karena kondisi yang mengkhawatirkan, lalu Mama Berta di evakuasi ke RS Carolus Belo Kota Kupang,” jelas Pjs Danramil 1604-10/Batakte.

Terpisah Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S,IP memberikan apresiasi kepada babinsanya yang telah melakukan sikap dan tindakan humanis kepada masyarakat sebagai implementasi dari 8 Wajib TNI yaitu Membantu Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

” Respon cepat atas permasalahan dan kesulitan masyarakat harus dilakukan setiap babinsa. Babinsa harus menjadi bagian dari setiap penyelesaian permasalahan dan kesulitan masyarakat di wilayah binaannya,” ungkap Dandim 1604/Kupang.

Sementara itu Kepala Desa Bone, Mesak Bana, mengucapkan terima kasih atas kepedulian pak babinsa dalam menolong warganya.

“Sungguh ini merupakan perbuatan mulia yang telah dilakukan oleh Pak Babinsa. Sebuah sikap dan tindakan yang harus kita contoh dalam melayani dan membantu kesulitan masyarakat, untuk itu kami atas nama keluarga Mama Bertah Koeslulat dan Warga Desa Bone mengucapkan terima kasih,” pungkasnya dengan mata berkaca kaca.(pendim1604kpg)

About Post Author

Tinggalkan Balasan