Afternoon tea Kodim 1604/Kupang bersama Insan Pers

 

Kupang.libasmalaka.com-Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini, selain untuk mempererat silaturahmi, yang telah terjalin dengan baik selama ini, juga sebagai wadah kita bersama untuk sambung rasa dan saling tukar menukar informasi dalam mendukung pembangunan di Kab/Kota Kupang, yang ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat Kab/Kota Kupang.

Demikian disampaikan Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP dalam acara Afternoon Tea Dandim 1604/Kupang bersama Insan Pers Kab/Kota Kupang, Selasa (21/01/2020) di Aula Serba Guna Makodim 1604/Kupang.

Lebih lanjut diinformasikan bahwa Kodim 1604/Kupang telah berubah status dari type B ke type A.

“Setelah melalui verifikasi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Darat, akhirnya tahun 2019, Kodim 1604/Kupang bersama 35 kodim lainnya ditingkatkan status dari tipe B menjadi tipe A. Peningkatan status ini sesuai dengan Peraturan Panglima TNI Nomor 6 Tahun 2019 tentang Peningkatan Status Komando Distrik Militer (Kodim) tipe B menjadi tipe A. Dengan adanya peningkatan status ini , maka Dandim 1604/Kupang dijabat seorang anggota TNI AD berpangkat Kolonel”, ungkapnya.

Sehingga, imbuh Dandim 1604/Kupang, Berbeda dengan sebelumnya, maka Perfoma Kodim 1604/Kupang saat ini dan Kinerja kedepan nanti, juga harus dapat memenuhi harapan komando atas.

” Dari sisi tugas dan wewenang, di Kodim 1604/Kupang tidak berubah, hanya kinerja dan perfoma Kodim 1604/Kupang harus lebih baik dari sebelumnya. Untuk mewujudkan kinerja dan perfoma yang handal ini maka sangat penting sekali peran dari insan pers sebagai salah satu mitra karib Kodim 1604/Kupang dalam hal publikasi,” jelasnya.

Sementara itu pimpinan redaksi Pos Kupang Hasyim Ashari , mewakili insan pers yang hadir mengatakan bahwa even seperti ini merupakan momen yang sangat baik sekali bagi insan pers sendiri, maupun bagi Kodim 1604/Kupang sehingga saling bermanfaat.

” Even seperti ini merupakan momen yang baik bagi kami insan pers untuk saling bertemu dan berkumpul dengan nuansa yang berbeda. Nuansa yang muncul saat ini adalah rasa kebersamaan dan keakraban sesama insan pers, Juga bagi Kodim Kupang sendiri sangat bermanfaat guna mendukung kinerja dan perfoma Kodim Kupang yang harus diketahui oleh masyarakat dengan publikasinya melalui kemitraan antara fungsi penerangan Kodim Kupang bersama insan pers,” bebernya.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan lomba pembuatan video dan berita online dengan tema Selayang Pandang Kodim 1604/Kupang.

Pada katagori video, tampil sebagai Juara I Lidya dari TVRI ( NTT Terkini ) dan Juara II Jho Lena dari Pos Kupang.

Sedangkan pada katagori berita online, Juara I Ryan Nong (Pos Kupang), Juara II Sani Asa (Kilas Timor) dan Juara III Uta (Jarak Pos).

Hadir dalam kegiatan ini Para Pimpinan Redaksi Media Cetak, wartawan media elektronik, media cetak dan media online Kota Kupang.

Tampak juga duduk di meja bulat yang disiapkan panitia yaitu, Kasdim, Para Pasi Kodim dan sejumlah pejabat lainnya.(pendim1604kpg)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: