19 April 2024

LSM Geram Banten Indonesia Bersama Warga Bergotong Royong Membangun Jalan Simpur jaya

Spread the love

Lamsel Lampung www.libasmalaka.com – Warga bersama LSM Geram Banten Indonesia DPD Provinsi Lampung Bergotong royong di Jln.Simpur Jaya Dusun 7 RT 05 Desa Kedaton Kecamatan Kalianda Lampung Selatan . Hari Minggu 01 Desember 2019

Setiap hari minggu warga Jln.Simpur Jaya Dusun 7 RT 05 Desa Kedaton, bahu membahu bergotong royong ,membuat gorong-gorong dan badan jalan .

Menurut ungkapan Jumadi warga setempat kepada media ini, Ia pernah mengalami motornya terseret derasnya air disaat musim hujan dan sudah dua kali warga setempat terseret arus air saat menyemberang kali atau sungai , untung warga tersebut tersangkut di pohon aren yang berada di aliran sungai tersebut .

Maka warga setempat berupaya dan berusaha saling bahu membahu bergotong royong membuat gorong-gorong dan membuat badan jalan karena jalan tersebut pernah di ajukan di tahun 2012 dan tahun 2016 ,namun sampai saat ini jalan tersebut masih jalan tanah .

LSM Geram Banten Indonesia DPD Lampung , Syahroni Selaku Wakil Koordinator (WAKOR ) berharap kepada intansi pemerintah agar memprioritaskan pembangunan jalan tersebut .

“Jadi harapan kami sebagai LSM Geram Banten Indonesia DPD Lampung, secepatnya meninjau dan membangun jalan tersebut karena jalan tersebut sudah berapa kali di ajukan namun belum ada tanggapan dari pihak pemerintah setempat, Jadi kalau jalan tersebut di biarkan terbengkalai maka bagaimana desa atau dusun tersebut akan berkembang dan tanah di sepanjang jalan yg sudah di kapling susah untuk memasukan material dan paling miris pada saat musim hujan sudah empat kali masyakatkan pengguna jalan termasuk anak sekolah pernah terseret arus air sungai, harapan kami selaku LSM secepatnya membangun jalan tersebut sebelum ada korban lagi kedepan nya dan berdasarkan sila ke 5, Jadi pertanyaan sudahkah masyarakat di desa tersebut mendapatkan keadilan dan Pasal 28 H Siapa pun orangnya punya hak yang sama, ya itu butuh jalan yang bagus dan lingkungan yang sehat ,” Harapan Syahroni kepada Pemerintah. (Iwan )

About Post Author