22 Juni 2024

Penemuan Mayat Bertato Gegerkan Masyarakat Waymuli, Rohaidi Pastikan Jenazah Bukan Nelayan Waymuli

Spread the love

Lampung LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Sekira pukul 07:00, Nelayan bagan congkel Bakauheni temukan sosok mayat terapung berjenis laki-laki disekitar pulau Mengkudu Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (1/12/2019).

Penemuan mayat membuat geger masyarakat setempat khususnya para nelayan yang berada di Kecamatan Rajabasa, Atas temuan mayat tersebut para nelayan menghubungi Pol Airud dan Basarnaz.

Kemudian Pol Airud memberitahukan Pemerintah Desa Waymuli untuk memastikan mayat yang ditemukan diduga seorang nelayan yang hilang beberapa waktu lalu.

Untuk memastikan informasi teraktual, Pemdes dan nelayan Desa Waymuli Kecamatan Rajabasa bersama tim Basarnas langsung meluncur ke TKP untuk melihat sekaligus membawa mayat tersebut kepinggir Desa Waymuli.

“Setelah mendapat telefon nelayan kami langsung menuju ke lokasi dimana ditemukan mayat yang mengapung, Kami langsung mengevakuasi mayat tersebut sekitar pukul 9.30 WIB sampai dipantai Waymuli,” Kata Kades Waymuli Rohaidi kepada media.

Menurut Rohaidi, informasi yang diterima berkenaan adanya salah seorang warga nelayan yang hilang beberapa hari lalu hingga kini belum ditemukan.

“Setelah di evakuasi kami pastikan itu bukan nelayan kami yang hilang, sebab korban menggunakan kaos hitam dan celana levis, selain itu adanya sebuah tato ditubuh mayat,” jelasnya.

Kemudian lanjut dia, setelah mayat dievakuasi dipantai Waymuli, kemudian mayat dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda untuk dilakukan visum.

“Saat ini telah dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda menggunakan ambulan Puskesmas Rawat Inap Waymuli,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, sebelum dievakuasinya mayat terapung, yang ditemukan oleh nelayan bagan conglel, nelayan tidak berani mengambil jenazah, nelayan hanya menunggu serta mengawasi jasad sampai petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)

Beruntung arus laut kearah timur, sehingga dapat memudahkan tim nelayan untuk mengevakuasi disertai Pol Airud, Basarnas dan Bhabinkamtibmas.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait atas ditemukanya mayat anonim tersebut. ( Iwan )

About Post Author