15 Juli 2024

Kebakaran Gunung Pancong Desa Sumur Diduga Berasal Dari Puntung Rokok

Spread the love

Lamsel- Lampung , www.libasmalaka.com – Terjadinya kebakaran lahan warga di gunung Pancong Desa Sumur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan sekitar pukul pukul. 09.00 wib, Kamipun diberitahu oleh kepala Desa Sumur Sobri, saat ia akan berangkat kekantor desanya, Hal itu dikatakan Camat saat diwawancarai oleh pewarta media ini saat pantau lokasi kebakaran dilokasi, Senin (4/11/2019).

“Ia melihat lahan atau kebun warga seluas tiga hektar suah terbakar, Kemudia Ia menghubungi saya melalui celulernya dan kemudia kamipun terjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh Satpol PP dan anggota Polsek serta turut juga warga membantu kami memadamkan api,” Katanya.

Sementara menurut keterangan dari warga setempat yang enggan disebutkan namanya menerangkan, Api diduga berasal dari puntung rokok yang sengaja dibuang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya menduga ada orang yang merokok puntung rokoknya di buang ke gorong- gorong dipinggir jalan lintas dan api tersebut membakar rerumputan yang sudah kering dan menjalar hingga menyambar sampai kelahan warga atau sampai kepuncak gunung Pancong setinggi 500 meter dari tempat pemukiman warga sekitar atau warga dusun Yoga Loka Desa Sumur,”

Dari pantauan media di lokasi kebakaran lahan tersebut, Api dapat di padamkan sekitar lima jam lebih ( Iwan )

About Post Author