20 April 2024

Pangdam IX/Udayana tinjau Bakti Sosial HUT ke 74 TNI TA 2019.

Spread the love

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dengan didampingi Danrem 161/Wira Sakti, Wadan Lantamal VII Kupang dan Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, meninjau pelaksanaan Bakti Sosial dalam rangka HUT ke-74 TNI TA 2019, Rabu ( 18/09/2019 ).

Bakti sosial yang terdiri dari donor darah di Aula Sudirman dan pasar murah di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti ini dibuka oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos yang diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Inf I Kadek Subawa.

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas dukungan dan kerja samanya.

” Terima kasih kepada seluruh komponen bangsa atas dukungan dan kerja samanya, sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah dan Pasar Murah dalam rangka HUT ke-74 TNI TA 2019 “, jelas Danrem 161/Wira Sakti

Lebih lanjut disampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan bakti sosial.

” Kegiatan donor darah dan pasar murah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, selain untuk membantu meringankan beban masyarakat dan mendukung pemerintah daerah di bidang kesehatan dan bidang sosial, juga sebagai wujud kebersamaan guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat “, jelas Danrem 161/Wira Sakti

Karumkit RST Wira Sakti dr. Aan Riswandi, Sp.PK. M.Kes selaku ketua seksi donor darah menyampaikan hasil pelaksanaan donor darah dari Keluarga Besar TNI, Polda NTT, BUMN Kupang, Bank, BEM Universitas di Kupang, FKPPI NTT dan BLK Prov NTT ini, yang bekerja sama dengan PMI Kota Kupang, Dinas Kesehatan dan HAKKA NTT ini, berhasil mengumpulkan 438 kantong darah.

” Dari 520 orang yang mendaftar sebagai pendonor, 82 diantaranya tidak memenuhi syarat sebagai pendonor karena Hb rendah, tensi rendah dan tensi tinggi. 438 kantong darah tersebut terdiri dari golongan darah A sebanyak 130 kantong, golongan darah B sebanyak 126 kantong, golongan darah AB sebanyak 28 kantong dan golongan darah O sebanyak 154 kantong”, jelasnya.

Sementara itu, Pasi Komsos Sterrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Laode Rahim selaku koordinator pasar murah menyampaikan garis besar kegiatan pasar murah.

” Di pasar murah ini panitia bekerja sama dengan PT Asabri, Pegadaian, PT Angkasa Pura, PT Pelindo III, OJK, PT PLN, Divre Bulog, BNI,BRI, Bank Indonesia dan PT Gudang Garam, menyiapkan 406 paket sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Mie Instan 2 bungkus bagi masyarakat tidak mampu” jelasnya.

 

Yeri salah satu masyarakat menyampaikan terima kasih kepada TNI atas diselenggarakan kegiatan pasar murah ini.

” Saya ucapkan terima kasih dengan adanya pasar murah ini, semoga kedepan ada lagi kegiatan semacam ini, sehingga uang yang semestinya untuk beli sembako, bisa saya belanjakan untuk kebutuhan lainnya, Semoga TNI selalu Jaya dan selalu siap membantu masyarakat “pungkasnya. (penrem161ws)

About Post Author