Melalui DD, Sinarti Lanjutkan Program Pembangunan Jalan Lapen Desa Sukaraja

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Dalam meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah desa Sukaraja Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Ceremonial pembangunan infrastruktur jalan berupa peningkatan jalan lapen, Rabu (18/9/2019)

Peningkatan jalan lapen dilaksanakan diDusun 01 dan Dusun 02, Jalan lapen dianggarkan melalui dana desa (DD) tahap II dengan besar volume panjang 460 meter lebar 3 meter dengan Anggaran Rp 135.950.500.

Hadir pada Ceremonial peningkatan jalan lapen, Camat Palas Rika Wati,S,STP.MM, Kepala desa Sukaraja beserta aparatur, Serda Hendri Babinsa Desa Sukaraja, Kapolsek Palas IPTU. M. Sari Akip, Nanang Bayu Saputra.ST. Pendamping Desa Teknik. (PDTi), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Idaria.S.sos, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Rhama Tama Yeppi.

Usai Ceremonial, Sinarti Kades Sukaraja mengungkapkan, Perencanaan pembangunan yang sedang dilaksanakan tersebut merupakan pembangunan yang sudah dianggarkan Pemerintah desa sebelumnya,

“Pembangunan peningkatan jalan lapen ini sudah direncanakan dan di anggarkan Sebelum saya memimpin desa ini, Pada saat ini juga kita kerjakan jalan lapen yang sudah masuk kedalam anggaran, Saya sudah perintahkan kepada TPK untuk selalu berhati-hati didalam melaksanakan pembangunan yang menggunakan anggaran DD, Untuk pembangunan ini kita menggunakan anggaran DD tahap II,” Tutur Sinarti Kades Sukaraja.

Diakhir Ungkapanya, Sinarti berharap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahanya dapat bermanpaat untuk masyarakat diDesa khususnya masyarakat Dusun 01 dan Dusun 02

“Usai saya dilantik menjadi Kades Sukaraja saya telah dihimbau oleh Pemerintah daerah melalui Bu Camat untuk selalu berhati-hati menggunakan dana desa (DD) maka dari itu saya juga tekankan kepada aparatur terutama TPK untuk tidak macam-macam dengan DD, harapan saya setelah jalan ini dibangun masyarakat dapat merasakan manpaatnya dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” Ujarnya. (Saf)

About Post Author