Proyek Tanpa Papan Plang, SMP NEGERI 2 Katibung Rehab Kantor Dan Mck, Di Duga Tidak Transparan

Lamsel LAMPUNG. www.libasmalaka.com – Pemerintah Republik Indonesia terus meningkatkan mutu pendidikan dan memberi bantuan sarana pendidikan hingga kepelosok daerah, namun dalam pelaksanaan nya oleh pihak sekolah sering dipertanyakan masyarakat.

Seperti yang terjadi di SMP NEGRI 2  Katibung yang berada di Dusun alang-alang Desa Sido Mekar Kecamatan Katibung Lampung Selatan, tengah melaksanakan  proyek Dana Alokasi khusus (DAK) rehab atap bangunan kantor dan MCK, Namun sayangnya kegiatan itu malah membuat wali murid bertanya-tanya karena diduga tidak adanya  informasi yang jelas mengenai perkembangan sekolah.

Rabu  (13/8/2019)

“Sudah dikerjakan tapi papan proyeknya tidak dipasang, informasinya kita gak dapat, Entah kerjaan siapa lalu dana darimana sumbernya,” Ujar Samsudin alias Udin gayor  sekaligus selaku wali murid  di SMP NEGRI  2 Katibung tersebut.

Menurutnya, akan lebih bagus bila pihak sekolah memberikan informasi pada anak-anak melalui komite ataupun surat pemberitahuan agar masyarakat tahu proyek apa itu, kerjaan siapa, kapan pelaksanaan  dan berakhirnya pekerjaan itu.

“Jangan-jangan diduga pihak sekolahan dengan pihak-pihak terkait ada permainan dan kerjasama untuk mengelabui sumber anggaran dan mencari keuntungan yang besar pada proyek tersebut,” Tukasnya Samsudin alias Udin gayor

Selain sumber anggaran, ada hal lain yang membuat Samsudin Mengungkapkan kekesalanya beserta babarapa orangtua wali lain yang turut kesal, karena  mereka merasa selaku warga setempat dan sekaligus sebagai wali murid di SMP tersebut tidak sedikitpun di hargai dari pihak sekolah.

“Jelas-jelas kami selaku warga setempat sekaligus wali murid betul betul tidak tau, itu proyek apa dana dari mana, yang ngerjainya siapa kami sama sekali tidak tau mas, dari pihak komite juga tidak pernah kasih tau kami selaku wali murid, apa lagi memang sengaja kami di kumpulkan dalam musawarah, Ungkap kekesalan Samsudin saat di kompirmasi oleh 2 awak Media Onlen dan Cetak  libasmaka.com. dan Lampungmedia,

Terpisah saat awak media akan konfirmasi Kepala Sekolah SMP NEGRI 2  Katibung Eva Yusnalita perihal tidak adanya papan plang proyek, yang bersangkutan tidak ada diruang kerjanya sementara yang tampak hanya Wakil Kepala Sekolah SMP NEGRI 2  Katibung, Sigit, Kamis (15/8/2019).

Ketika awak media menanyakan proyek tersebut kepada Sigit Wakil Kepsek SMP NEGRI 2 Katibung perihal proyek tersebut dan mengapa tidak ada plang proyek yang terpasang dilokasi.

“Saya tidak tahu apa-apa semuanya sama Kepala Sekolah jad kalau mau nanya-nanya langsung saja sama beliau, saya ga ngerti apa-apa, sebelumnya ada pembangunan tersebut kayanya dulu pernah dirapatkan Kepala sekolah, komite, sayakan urusan kesiswaan jadi saya tidak dilibatkan didalamnya,” Ujarnya. (Kurdi)

%d blogger menyukai ini: