Pramuka Sebagai Sarana Bangun SDM

Malaka.libasmalaka.com- Pemerintah Kabupaten Malaka melalui.Dinas PKPO terus menggalakkan kegiatan pramuka sebagai salah satu sarana untuk membangun SDM dan karakter anak-anak sebagai pewaris Malaka.

Pramuka itu media dan sarana yang baik untuk melatih anak supaya bisa belajar berbagai keterampilan termasuk membangun pribadi anak untuk bisa memimpin dan bertanggung jawab serta memiliki integritas kepribadian yang utuh.

Kadis PKPO Malaka, Petrus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan disela Perayaan HUT ke 58 Pramuka yang digelar di Betun, Rabu (15/8-2019).

“Kita mengucapkan syukur kepada Tuhan karena hari ini bisa merayakan bersama HUT Ke 58 Pramuka sekaligus sebagai pembaharuan komitmen untuk memajukan Pramuka di Malaka”

“Di Malaka, saya harapkan kepada Bapak/ibu guru pembina agar tetap semangat mendampingi anak-anak didik supaya generasi ini bisa bertumbuh dan berkembang menjadi anak yang kreatif dan inovatif sehingga mereka bisa berguna bagi bangsa , negara dan keluarga”.

“Karena keterampilan itu melatih banyak anak dan dapat ditemukan didalam kegiatan pramuka”.

“Harapan saya supaya anak-anak terus didampingi. Para pendamping dan para guru supaya jangan kikir dengan diri sendiri tetapi ilmu yang dimiliki ditularkan kepada anak-anak sehingga generasi mendatang harus lebih cerdas dari kita yang tua sekarang. Itu baru ada kemajuan”.

“Perkembangan Pramuka di Malaka saat ini sangat bagus karena dari keterampilan yang diberikan anak-anak sudah menampilkan yang terbaik”.

“Kegiatan ETMC 2019 melibatkan anak-anak generasi penerus Malaka dan mereka sudah memberikan yang terbaik bagi daerah ini. Kegiatan memeriahkan 17 Agustus setiap tahun sangat meriah karena melibatkan anak-anak.
Khususnya untuk Pramuka saat ini berkembang sangat baik dan harus ditingkatkan lagi dimasa mendatang(Bagas-Ananda)