Peringati HUT RI, Desa Benteng Kuwu, inisiasi gelar pertandingan Sepak Bola.

Manggarai.libasmalaka.com -Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, bermacam cara dilakukan warga sebagai wujud Nasionalisme.

Di Desa Benteng Kuwu, Kec. Ruteng, Kab. Manggarai, NTT, menyambut HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus 2019, dengan menyelenggarakan kegiatan turnamen Bola Sepak dan Bola Voly yang benama Wae Mbeleng Cup.

Agustinus Tandur, selaku ketua Panitia kegiatan tersebut, ketika ditemui media ini pada Rabu (14/8/2019) menjelaskan bahwa, selain menyambut HUT RI, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antara pemain.
“Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini, tercipta rasa persaudaraan antara pemain. Selain itu juga, sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit terbaik dari Manggarai untuk mungkin bisa direkomendasikan ikut dalam turnamen yang skalanya lebih besar, seperti pertandingan tingkat Kabupaten atau Propinsi, jelasnya”.

Penyelenggaraan kegiatan ini, kata Jagom dimulai sejak tanggal 20 Juli 2019.
“Yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini, 36 klub untuk Bola Sepak dan 12 klub untuk Bola Voly. Target kami, finalnya pada tanggal 17 Agustus, namun kemarin saya mendapat penyampaian usulan dari Camat, kalau bisa tanggal 17 tidak ada pertandungan, sehingga mungkin finalnya pada hari Minggu 18 Agustus, ungkapnya”.

Dalam turnamen ini, lanjutnya, klub yang menjadi Juara akan mendapat hadian Piala bergilir dan uang.
“Untuk juara 1, hadiahnya berupa Piala dan uang senilai 10.000.000 rupiah, sedangkan juara 2 mendapat hadiah uang 7.500.000, juara 3 berupa uang 5.000.000 dan juara 4, uang senilai 2.500.000”.

Dikatakan Agus, Turnamen seperti ini baru dilaksanakan sejak tahun ini, dan diharapkan akan digelar setiap tahun untuk kedepanya.
“Makanya, selain uang, kita juga sediakan hadiah Piala bergilir agar bisa dilaksanakan setiap tahun nanti kedepanya”.

Kegiatan ini, terselenggara atas kerjasama antara Desa Benteng Kuwu, masyarakat dan alumni Benteng Kuwu. Namun, sponsor utama uang lotrei dari tiap klub yang berlaga, tandas Agus.

Laporan: Olizh Jagom (Ananda)

%d blogger menyukai ini: