19 April 2024

Yonmek 741/Gn Giat Teritorial Di wilayah Perbatasan mengajarkan Masyarakat Buat Pop corn

Spread the love

TTU. libasmalaka. com-Anggota pos Nino yang dipimpin Wadanpos Nino Serda I Kadek Ardana beserta 5 orang anggota melaksanakan kegiatan teritorial kepada masyarakat di wilayah binaan Pos Nino dalam bentuk mengajarkan mereka membuat makanan ringan berupa jagung bunga atau yang biasa kita sebut “Pop corn”. Jumat ( 26/7/ 2019 ) .

Kegiatan yang dilaksanakan guna memberikan pilihan baru untuk masyarakat yaitu cara pembuatan makanan ringan Jagung Bunga (Pop Cron) agar dalam mengolah jagung tidak hanya dibakar atau direbus saja.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah salah satu warga atas nama Mama Susan ( 53 Tahun ) dimana yang diikuti beberapa ibu-ibu di Dusun Nino. Kegiatan ini jelas akan memberikan pemahaman bahwa dari bahan jagung bisa dibuat makanan lain seperti jagung bunga ini. Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pos jajaran yang masuk dalam Kompi Tempir 1 ini dapat menghasilkan uang untuk ibu-ibu yang bisa membantu perekonomian keluarga. Tentu saja dengan adanya kegiatan ini warga sangat senang dan antusias karena sudah mendapat ilmu baru yaitu cara pengolahan jagung menjadi makanan ringan jagung bunga atau pop corn.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan,” Banyak masyarakat diperbatasan yang belum tau bahwa dari jagung juga bisa dibuat makanan seperti ini. Makanan ringan yang mudah dibuat tapi rasanya enak banyak orang suka. Padahal mereka selalu mengkonsumsi jagung untuk tambahan lauk atau pengganti nasi atau cemilan. Dengan ini kami harap dapat memberikan wawasan bagi mereka dan digunakan untuk berjualan guna meningkatkan perekonomian mereka.” ( libas -Garuda Nusantara ).

About Post Author