Ming. Sep 20th, 2020

Akses Jalan Menuju Pantai Setigi Heni Desa Canggung Kini Di Cor Beton

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.comGuna membangun destinasi wisata pantai, Pemerintah desa (Pemdes) Canggung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan membangun Infrastruktur jalan di dusun II Desa setempat, Sabtu (1/6/2019).

Infrastruktur jalan berupa Cor beton dibangun dengan panjang 350 meter Lebar 3 meter dan ketebalan 0,12 meter, menelan anggaran sebesar Rp 154.536.000 menggunakan anggaran Dana desa (DD) tahun 2019.

Hasil pantauan pewarta media ini tampak pekerja yang berasal dari desa Canggung sedang melaksanakan kegiatan pengecoran bersama tim pelaksana kegiatan (TPK), Tampak pula Tarmizi Kades Canggung beserta Kadus dusun II Basiar memantau pekerjaan tersebut.

Basiar Kadus II Desa Canggung saat temu wicara bersama Pewarta mengatakan pengecoran jalan tersebut direncanakan sampai pantai Setigi Heni, Hal senadapun disampaikan Aripin Ketua TPK Pembangunan cor beton yang sedang dilaksanakan.

“Insya Allah jalan bisa menembus di pantai Setigi Heni, terus sesudah  jalan itu digunakan, nantinya pengunjung tidak di pungut biaya atau bayaran  untuk memasuki pantai tersebut,” Kata Basiar dan Aripin.

Terpisah di selah pengerjaan jalan, Tarmizi Kades Canggung mengungkapkan kepada pewarta, Pembangunan cor Beton tidak akan diselesaikan karena dana yang di gunakan pembangunan tersebut secara bertahap.

“Belum selesai Masih banyak kekurangan,  pertama karna waktu juga tahapan pendanaan juga di bagi beberapa tahap, Ya,  Yang jelas akan kita lanjutkan lagi setelah lebaran mudah-mudahan bisa di kerjakan sebaik mungkin,” Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya, Ia menjelaskan, Dalam pembangunan tersebut di jalankan semampunya dan tetap mempertahankan kwalitas Cor dengan ukuran standar K225.

“Untuk sekarang ini kita percepat karna kita akan memfasilitasi akses wisata pantai Setigi Heni, Jadi kita laksanakan semampu kita dulu,  tetap memperhatikan kwalitas pengerjaan yang baik Insyaallah kita lanjutkan lagi pengerjaannya di tahap 2” Terang Tarmizi Kades Canggung.   (Iwan/Saf)

%d blogger menyukai ini: