Camat Kalianda Himbau Pemudik Untuk Menjaga Keselamatan Diri Dan Keluarga

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Kegiatan selama bulan Ramadhan, Kita Safari Ramadhan ke setiap desa yang ada di Kecamatan Kalianda secara bergiliran, Alhamdulillah kita silahturahmi bersama para tokoh setelah itu kita juga mantau Jembatan Patriot yang baru selesai, atas perintah Bupati Lampung Selatan kita juga menertibkan parkir pasar infres Kalianda berkordinasi dengan perhubungan terutama pada jalur tengah yang sering bergeser, Hal itu di katakan Erdiyansyah, SH, MM. Camat Kalianda Kabupaten Lampung Selatan kepada pewarta di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2019).

Selain itu Erdiyansyah juga mengatakan, Menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H pihaknya mengingatkan kepada seluruh Kelurahan dan desa di Kalianda untuk meningkatkan keamanan dengan melakukan pemantauan di wilayahnya.

“Menjelang hari raya ini, kita juga sampaikan kepada Lurah dan Kades untuk meningkatkan Keamanan mengingat menjelang hari raya tingkat kerawanan meningkatkan, dan di khawatirkan adanya gesekan-gesekan yang di akibatkan dari pemuda yang menyalakan petasan ataupun karena kita juga menghadapi Pilkades,” Ujarnya.

Erdiyansyah menghimbau kepada seluruh warga Kalianda yang akan mudik kedesanya untuk berhati-hati menggunakan kendaraanya ataupun yang menggunakan transportasi umum.

“Saya menghimbau kepada para pemuda untuk tidak menyalakan petasan di khawatirkan akan mencelakakan dirinya ataupun orang lain, dan untuk warga Kalianda yang akan mudik berhati-hati dijalan bila menggunakan motornya jangan sampai lebih dari dua orang dan jangan kebut-kebutan, bagi yang menggunakan kendaraan umum tetap waspada dikhawatirkan ada orang yang akan berbuat jahat kepada kita contohnya copet ataupun begal,” Himbaunya.

Dalam menjelang hari raya Pemerintah Kecamatan Kalianda beserta Karang Taruna Kalianda mendirikan posko untuk pemudik.

“Kita juga mendirikan Posko bagi pemudik yang lelehan dan singgah di posko kita, bukan saja pihak Kecamatan Kalianda akan tetapi kita bersama Karang Taruna menjaga Poskonya, Posko tersebut ada di Dekranas samping Polsek Kalianda,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author