Kam. Okt 1st, 2020

Camat Palas Buka Pembinaan Pengurus Bumdes Bali Agung

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Pengembangan usaha Badan usaha milik desa (Bumdes) sebagai salah satu sarana dan upaya dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta peningkatan usaha pendapatan Bumdes, untuk meningkat Bumdes yang ada didesa diharapkan kedepan semua desa bumdesnya dapat berjalan dan juga diharapkan dengan adanya Bumdes dapat meningkatkan serta mensejahterahkan masyarakat di desa, Hal tersebut disampaikan Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM saat akan membuka kegiatan pembinaan pengurus Bumdes di Desa Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (28/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah desa (Pemdes) Bali Agung tersebut dihadiri Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM
Kabid PMD Lamsel Sampoerno, Kasi Ekobang Palas Suyadi,SE, Alif. TA PED Pengembangan Ekonomi Desa Lamsel., Idaria, S.Sos, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Palas, Rhama Natha Yeppi,SE. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Palas, Pjs.Kades Bali Agung Rosliana, Sekdes Bali Agung Made Trime dan Pengurus Bumdes Bali Agung.

Pada sambutanya Rika Wati kembali mengungkapkan Pengurus Bumdes tidak diperbolehkan merangkap aparatur desa karena usaha Bumdes sesuai potensi didesa itu sendiri dan yang dapat disesuaikan jenis usaha oleh masyarakat desa sehingga desa itu bisa maju dan sejahtera.

“Terima Kasih kepada Pjs. Kades Bali Agung mengapresiasi atas pelatihan Pengurus Bumdes dan selamat datang kepada narasumber dari PMD Kabupaten Lamsel utk memberikan ilmu berbagi ilmu kepada pengurus Bumdes Desa Bali Agung yang bisa dipahami dan diambil ilmunya oleh pengurus Bumdes,” Ungkapnya.

Terpisah usai mengisi sambutan dan membuka acara, Rika Wati menjelaskan pentingnya Pembinaan pengurus Bumdes.

“Dengan adanya pembinaan ini, pengurus Bumdes dapat memahami dengan usaha yang dilakukan kedepannya, dan juga dapat membentuk SDM yang unggul, jadi sangatlah penting Pembinaan ini di lakukan, Jika semua pengurusnya mendapatkan ilmunya maka pengurus tersebut menjadi orang-orang  yang memiliki kapasitas serta memiliki visi yang bagus,” Ujarnya. (Saf)

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: