Personil Ton Kom Bantu Warga Perbaiki Sound Yang Rusak

TTU,libasmalaka.com – Selain  melaksanakan tugas pokoknya untuk merencanakan dan menyelenggarakan komunikasi didaerah operasi, tonkom satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN juga membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang berada diperbatasan, Minggu (19/5/2019).

Ton Komunikasi membantu masyarakat memperbaiki peralatan elektronik seperti sound sistem, televisi, pemanas air, kulkas, mesin cukur rambut dll. Sebagai contoh apa yang telah dilakukan oleh anggota tonkom Kopda Mirot Ali Nganda yang menjabat Ta operator berita – 1 tonkom dan Prada Kanzul Fikri  jabatan Ta Operator – 2 Ru komtis tonkom, membantu salah seorang warga bernama Martinus Phobia (68 Tahun) yang datang ke Makosatgas dengan membawa soundnya yang rusak.

Disampaikan langsung oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos.,M.M, M.I.Pol,”Apa yang telah dilakukan prajurit ini mengingat masyarakat diperbatasan tepatnya didesa eban kec.miomafo barat dan sekitarnya kalau akan memperbaiki peralatan elektronik yang rusak harus menempuh jarak yang lumayan jauh berpuluh-puluh kilo di kota kefa.”

“Dengan niat yang tulus guna membantu kesulitan masyarakat mereka yang mempunyai kemampuan mempunyai inisiatif untuk melakukan hal ini dan saya saya sangat bangga dengan mereka,”tambah Dansatgas.

Masyarakat sangat senang sekali karena terbantu oleh Ton Kimunikasi yang dalam pelaksanaan perbaikan masyarakat tidak dipungut biaya,anggota satgas seolah selalu tulus ihklas untuk membantu kesulitan masyarakat diperbatasan. Dalam perbaikan elektronik selain dilakukan dimako satgas yang banyak masyarakat berdatangan untuk memperbaiki barang eletroniknya, sebagian juga ada barang elektronik milik gereja katolik dan milik sekolahan SMP di desa eban, dan ada masyarakat yang datang kemako satgas untuk minta tolong  perbaikan peralatan elektronik dan perbaikan instalasi listrik dirumahnya.   (Edi/Saf)

Berita Lain 👇